Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Series 2016] Hentikan Senior, Yantoni/Gishca ke Final
14 Mei 2016
[Walikota Surabaya International Series 2016] Hentikan Senior, Yantoni/Gishca ke Final
 
 

Indonesia memastikan gelar di nomor ganda campuran di Walikota Surabaya International Series 2016. Hal ini terjadi setelah keempat pasangan yang lolos ke semifinal adalah wakil tuan rumah. Di babak semifinal yang digelar Sabtu (14/5) malam, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami berhasil terlebih dahulu untuk memastikan diri berlaga di partai puncak. Mereka berhasil menghentikan langkah Fernando Kurniawan/Dian Fitriani dalam drama tiga game.

Di game pembuka, Yantoni/Gischa berhasil terus memimpin raihan angka. Mereka unggul 11-7 di interval dan unggul cukup jauh 20-13. Sempat kehilangan tiga angka, Yantoni/Gischa pun akhirnya menutup game pembuka ini dengan 21-16.

Di awal game kedua, Yantoni/Gischa balik tertekan. Mereka bahkan tertinggal jauh 0-7 setelah kesalahan demi kesalahan mereka lakukan. Pertahanan yang gampang dibobol serta pukulan kurang akurat membuat mereka terus tertinggal. Bahkan hingga interval, Yantoni/Gischa baru sanggup mencuri dua angka. Sempat memaksakan untuk bangkit, tetapi mereka justru kian tertinggal jauh, game kedua ditutup dengan 11-21.

“Di game kedua lawan mengubah permainan. Mereka bermain dalam tempo yang lebih cepat ditambah kami juga kesulitan dengan kondisi angin di lapangan, sementara di game pertama kami bisa lebih mengendalikan permainan,” ujar Yantoni usai laga.

Di game penentu, pertarungan pun berlangsung sengit. Terlebih diparuh awal game ini. Sempat unggul 4-1, mereka justru balik tertinggal 4-5. Kejar mengejar angka pun terus terjadi. Namun usai interval, Yantoni/Gischa sanggup membuat selisih angka semakin jauh. Mereka berhasil tampil menekan dan akhirnya menutup pertandingan dengan 21-17.

“Game ketiga kami mencoba kembali dengan pola permainan seperti di game pertama, kami mencoba untuk terus menekan sejak awal,” lanjut pemain kidal ini.

Di partai puncak mereka akan berjumpa dengan Agripinna Prima Rahamanto Putra/Apriani Rahayu. Wakil dari Jaya Raya ini mengalahkan rekan satu timnya sekaligus unggulan teratas, Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni. Mereka menang dengan 21-15, 17-21 dan 21-18.

“Untuk final besok sama seperti kemarin. Kami ingin bisa tampil lepas dan nothing to lose saja, karena kalau dipikirkan malah jadi beban nantinya,” pungkasnya.

Babak final Walikota Surabaya International Series ini akan digelar besok (15/5) mulai pukul 16.00 WIB. (RI)