Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 2019] Raynaldi Hadapi Unggulan Pertama
12 Desember 2019
[Badminton Asia U17 & U15 2019] Raynaldi Hadapi Unggulan Pertama
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U17 Indonesia asuhan PB Djarum, Raynaldi Oktavianur Rizky, sukses mengatasi lawannya di babak kedua Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2019. Berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, siang tadi Kamis (12/12), Raynaldi menang dua game langsung 21-11, 21-13 menghadapi wakil Korea, Seung Min Park.

Sebelumnya, pada laga perdana kemarin Rabu (11/12), Ray begitu sapaan akrabnya, berhasil meraih kemenangan atas wakil Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul dengan 20-22, 21-11, 21-18. Diakui lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2015 itu jika di hari kedua ini dirinya mampu tampil lebih baik dari hari kemarin.

"Hari ini saya sudah enak mainnya dibanding kemarin. Terus juga lawan bola-bolanya tidak terlalu menyulitkan, jadi saya main asal masuk saja, yang penting dapat poin," ujar Ray usai laga.

Baca juga : [BWF World Tour Finals 2019] Hafiz/Gloria Menang Di Partai Saudara

Namun begitu, jalan terjal nampaknya bakal segera dihadapi Ray. Pasalnya, di babak ketiga besok, ia akan memperebutkan tiket perempat final kontra unggulan pertama asal India, Varun Kapur. Sejauh ini kedua pemain tersebut sama sekali belum pernah berjumpa. Meski lawan jauh lebih diunggulkan, Ray mengaku akan tampil habis-habisan.

"Untuk besok saya akan tampil habis-habisan. Evaluasinya dari hari ini pergerakan kakinya harus bisa lebih dicepetin, kalau pukulan sudah enak," sahutnya.

Sementara itu, Ray sendiri mempunyai target khusus di turnamen ini. Ia berharap minimal bisa mencapai babak semifinal. "Target saya minimal bisa masuk semifinal," pungkas Ray. (ah)

Baca juga : [BWF World Tour Finals 2019] Partai Menguras Emosi