Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Reksy Unggul di Babak Empat
04 Mei 2012
Reksy Unggul di Babak Empat
 
 

Reksy Aureza Meganada akan jajaki babak perempat final, setelah menang melawan Kobayashi Yugo (Jepang), Kamis (3/4). Reksy bermain dengan straight game, 21-15 dan 21-12.  Menghadapi Kobayashi, Reksy tak mengalami kesulitan berarti. Pukulan keras Kobayashi mampu dihalau dengan baik.


Pada babak perempat final nanti, Reksy akan menjajal kebolehan Joen Hyuk Jin (Korea) dalam bermain. Joen akan menjadi lawan yang cukup berat bagi Reza, mengingat Joen menjadi unggulan ketiga turnamen ini.


Sementara itu, tunggal taruna putra lainnya,  Rudi Cahyadi gagal menghadapi Heo Kwang Hee, unggulan keempat asal Korea. Bermain dengan rubber, 18-21, 22-20 dan 14-21, Heo berhasil melaju ke babak berikutnya. Pada babak kedua, Rudi sempat mengalami cedera ringan dan mendapatkan perawatan tim medis. Meski begitu, Rudi mampu memberikan permainan yang baik setelahnya.


“Secara teknis permainan sebenarnya sama saja, permasalahannya di fisik. Mungkin saya kelelahan, karena dalam satu hari bermain dua kali, dan jeda waktunya hanya empat jam,” kata Rudi menjelaskan.


Dengan begitu hanya tinggal satu perwakilan tunggal taruna putra dalam turnamen Pegadaian Walikota Surabaya Cup 2012.


Sementara itu, pada sektor tunggal remaja putri, Erlina Kurnianti gagal menyempurnakan kemenangannya di babak ke empat. Menghadapi unggulan kelima belas, Bang Ji Sun (Korea), Erlina menyerah dalam dua set, 21-12 dan 21-11. Rifa Putri Aida juga mengalami kekalahan dari unggulan dua belas asal Jepang, Hamakita Momo. (NM)