Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Kido/Alvent Tumbangkan Unggulan Tiga, Ahsan/Hendra Tantang Cai/Fu
14 Juni 2013
[Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Kido/Alvent Tumbangkan Unggulan Tiga, Ahsan/Hendra Tantang Cai/Fu
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Babak 16 besar Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 lagi-lagi memunculkan kejutan. Di sektor ganda putra, Markis Kido/Alvent Chandra Yulianto berhasil menaklukan ganda andalan Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong.

Di pertandingan yang disaksikan ribuan penonton Istora, dan jutaan pemirsa pecinta bulutangkis di tanah air ini, Kido/Alvent terus tertinggal di paruh awal game pertama. Mereka tertinggal 9-11 di interval, sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan diangka 13. Angka kembar terus terjadi, sampai akhirnya mereka meraih tiga angka beruntun dan balik memimpin 20-19. Game pertama mereka menangkan setelah Koo/Tan gagal mengembalikan smes Kido/Alvent, 23-21.

"Lawannya bagus, tapi mereka belum kenal kita, jadi kita lebih diuntungkan," ucap Kido usai pertandingan, Kamis (13/6).

Memasuki game kedua, Kido/Alvent tampil lebih percaya diri. Mereka pun berhasil meraih angka demi angka, unggul 11-7 di interval, mereka menutup game kedua dengan 21-15.

Di babak perempat final, Kido/Alvent akan ditantang Shin Baek Choel/Yoo Yeon Seong yang akan dilangsungkan sore ini.  Keduanya pasangan belum pernah beradu sebelumnya. 


"Kita main lepas saja siapapun lawannya. Kekuatan di ganda putra kali ini rata," ujar Alvent.

Selain itu, ganda Indonesia lainnya yang masih lolos ke babak perempat final adalah juara Malaysia Open Super Series 2013, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan ini menundukkan yuniornya, Yohanes Rendy Sugiarto/Berry Angriawan dalam laga tiga game, 21-13, 17-21 dan 21-12.

Di babak delapan besar Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan salah satu ganda paling tangguh di dunia, Cai Yun/Fu Haifeng. Ganda yang masih menjadi andalan China ini berhasil melaju usai menundukkan ganda Indonesia lainnya asal PB Djarum/PB Tangkas Specs, Andrei Adistia/Marcus Fernaldi Gideon dengan 22-20 dan 21-15.

"Menurut saya permainan mereka sudah cukup menurun, pertemuan kemarin cukup menjadi buktinya. Saya siap untuk menghadapi mereka," ujar Hendra. (IR)