Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Grand Prix Gold 2014] Ganda Putra dan Ganda Putri Ke perempat Final
24 Januari 2014
[India Grand Prix Gold 2014] Ganda Putra dan Ganda Putri Ke perempat Final
 
 

Keberhasilan tunggal putri Indonesia, akhirnya dapat di ikuti oleh ganda putra dan ganda putri Indonesia. Mereka maju ke perempat final turnamen India Grand Prix Gold 2014. Mereka pun mampu menumbangkan lawan-lawannya pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Babu Banarasi Das Indoor, Lucknow, India.

Pasangan unggulan keenam Indonesia, Andrei Adista/Hendra Aprida Gunawan berhasil menaklukan pasangan asal India, Sanjeeth S/Jagadish Yadav. Pasangan non pelatnas ini menang dua game langsung dengan skor 21-16, 21-16 dalam kurun waktu 26 menit.

“Kami berinisiatif untuk melakukan serangan terlebih dulu. Karena jika dikasih peluang, lawan bisa balik menyerang. Akibat serangan kami, lawan mainnya bertahan. Mungkin kemenangan kami ini karena kami tampil maksimal aja sih,“
tutur Andrei, saat dihubungi dari Jakarta.

Di perempat final, Andrei/Hendra akan ditantang pasangan unggulan kedua asal India, Pranaav jerry Chopra/Akshay Dewalkar. Di atas kertas, Pranaav/Akshay lebih di unggulkan dari pada pasangan Andrei/Hendra. Pasangan India berada dirangking ke 44 dunia, sedangkan Anderi/Hendra berada jauh dibawah. Mereka berada di rangking 1062 dunia.

Andrei menambahkan bahwa, bertemu dengan pasangan Pranaav/Akshay, mereka akan tampil maksimal dan harus menyerang terlebih dulu. Tipikal permainan India sama dan serangannya juga patut di waspadai.

Di partai lainnya, pasangan Fran Kurniawan/Bona Septano pun berhasil menundukkan pasangan India, Guru Parasad D/Venkatesh Parasad melalui pertarungan rubber game dengan skor 25-27, 21-17, 21-17. Kemenangan ini membawa mereka ke babak perempat final. Mereka pun akan bertemu dengan pasangan unggulan keempat asal China, Liu Yuchen/Li Junhui. Kalau dilihat dari rangking dunia. Pasangan Fran/Bona lebih unggul di bandingkan pasangan India. Fran/Bona berada di rangking 61 dunia, dan Li/Liu berada di rangking 66 dunia.

Sementara itu, pasangan putri unggulan kesatu asal Indonesia, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta mengalahkan pasangan asal India Kristi Das/Juhi Dewangan, dalam waktu 18 menit. Mereka menang mudah dengan skor 21-7, 21-7. Mereka masuk ke babak perempat final dan sudah ditunggu oleh pasangan muda asal China, Qingchen Chen/Yi Fan Jia. Ini pertemuan pertama bagi mereka. Tentunya Pia/Rizki lebih diunggulkan dibandingkan dengan pasangan China ini. (DS)