Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Super Series 2014] Empat Ganda Putri Akan Beraksi
07 Januari 2014
[Korea Open Super Series 2014] Empat Ganda Putri Akan Beraksi
 
 

Indonesia menurunkan empat ganda putrinya di turnamen pertama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tahun 2014, Korea Open Super Series. Turnamen yang tahun sebelumnya berlabel premier ini akan mulai digelar hari ini dengan babak kualifikasi diempat nomor kecuali ganda putri.

Babak utama yang akan digelar besok (8/1) ini, akan langsung mempertemukan ganda muda Indonesia, Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda dengan unggulan dua, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Diatas kertas, Della/Anggia tentu masih berada dibawah ganda Jepang ini. Namun Della/Anggia yang tampil cukup baik di tahun lalu diprediksi akan mampu memberikan perlawanan.

Dua ganda putri lainnya memiliki kesempatan untuk saling bersua di babak kedua. Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang menyumbangkan medali perak SEA Games 2013, akan ditantang oleh unggulan empat, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul. Jika mampu melewati ganda asal Thailand ini, Nitya/Greysia akan berhadapan dengan ganda asal PB Djarum/PB Jaya Raya Suryanaga, Vita Marissa/Variella Aprilsasi Lejarsar.

Pertarungan ini bisa terjadi jika Vita/Variella bisa mengatasi wakil tuan rumah, Ji Sun Bang/Yong Joo Han. Sementara di babak perempat final mereka kemungkinan akan berhadapan dengan ganda China, Ma Jin/Tang Yuanting. Tetapi Ma/Tang harus melangkahi wakil Indonesia dibabak kedua Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah jika Suci/Tiara terlebih dahulu bisa menghentikan laju Heather Olver/Kate Robertshaw di babak pertama.

Sementara itu ganda putri akan dihadiri tanpa unggulan pertama, Wang Xiaoli/Yu Yang yang mengundurkan diri. Mundurnya ganda terkuat China ini menguntungkan bagi Choi Hye In/Park So Young dan Chan Tsz Ka/Chau Hoi Wah yang akan saling bersua. Pemenang laga ini akan langsung berlaga di perempat final. (IR)