Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior Open 2018] Tenang dan Fokus, Kunci Nurani Kalahkan Alya
16 Agustus 2018
[Malaysia International Junior Open 2018] Tenang dan Fokus, Kunci Nurani Kalahkan Alya
 
 

Nurani Ratu Azzahara yang turun di nomor tunggal putri akhirnya mengalahkan rekan satu klubnya di PB Djarum Alya Rahma Mulyani. Alya yang juga menjadi pemain unggulan itu, dikalahkan oleh Nurani dalam pertarungan dua game langsung betempat di Dewan Wawasan 2020, Kangar-Malaysiaa, Kamis (16/8) ini.

Pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 lalu asal Lampung itu hanya butuh waktu 30 menit untuk menang dari rekannya itu. Meski diakui Nurani di game pertama mendapat tekanan tapi berhasil diraihnya dengan angka tipis 21-18. Game dua, sempat tertinggal 9-11 tapi Nurani mencoba lebih tenang dan lebih fokus. Usaha Nurani pun berhasil dan menang 21-13.

Lawan kak Alya, ga ada beban ya, main juga lebih safe, lebih tenang, dan lebih fokus aja, jangan mau mati sendiri. Di game dua sempat tertinggal 9-11, karena kak Alya rubah permainan. Tapi saya coba untuk tidak mengikuti tempo permain dia.” Ujar Nurani.

Maju ke babak perempat final, Nurani kembali akan berjumpa dengan rekan satu negaranya Olivia Chelin Maria Kambey. Sebelumnya Olivia mengalahkan pemain Thailand Pornpicha Choeikeewong melalui duel rubber game, 14-21, 21-19 dan 21-16. Kata Nurani, ini pertemuan kali pertama dengan Olivia.

“Intinya harus lebih safe, tenang, lebih nge-fight aja. soalnya tipe mainnya sama tinggal siapa yang lebih tahan di lapangan aja nanti,” tutup Nurani.

Sedangkan rekan satu klub di PB Djarum Aisha Galuh Maheswari langkahnya harus terhenti. Galuh dikalahkan rekan satu negaranya Maharani Sekar Batari. Di laga tadi, Galuh tunduk dua game langsung, 21-17 dan 23-21. (ds)