Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia International Challenge 2013] Melangkah dari Kualifikasi, Rena ke Perempat Final
05 Juli 2013
[Indonesia International Challenge 2013] Melangkah dari Kualifikasi, Rena ke Perempat Final
 
 

Atlet taruna PB Djarum, Rena Asela akhirnya berhasil memastikan diri untuk lolos ke babak delapan besar Indonesia International Challenge 2013. Ia meraih tiketnya ke babak perempat final setelah menyingkirkan Ngan Yi Cheung kemarin (04/07).

Berhadapan dengan unggulan delapan, Rena mengaku sempat tak bisa lepas dari ketegangan di game pertama. Hingga ia pun tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya dan menyerah dengan skor cukup telak 9-21. Namun, memasuki game kedua, ia perlahan sukses menemukan irama permainan dan berani beradu dengan tunggal asal Hong Kong itu, ia menang cukup tipis 21-18.

“Di game pertama saya masih tegang, jadinya bingung mau main seperti apa,” ujar Rena.

Memasuki game ketiga, Rena sempat berada diatas angin saat ia memimpin enam angka 11-5. Namun pasca pertukaran lapangan, Rena kehilangan enam angka beruntun dan skor imbang diangka 11. Skor imbang terus terjadi, namun akhirnya Rena mampu menahan Ngan diangka 17, sekaligus meraih tiket perempat final pertama di turnamen sekelas challenge ini.

“Tadi saat perpindahan angka, saya agak sedikit lengah dan kehilangan fokus. Tapi untungnya saya berusaha untuk bisa kembali berkonsentrasi di lapangan dan akhirnya menang,” lanjutnya.

Rena mengaku senang dengan pencapainnya kali ini. Melangkah dari babak kualifikasi, Rena yang catatan terbaiknya menjadi runner up di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) sempat tak menyangka bisa melangkah sejauh ini.

“Rasanya senang, saya sendiri nggak nyangka bisa sampai perempat final.”

Berikutnya Rena dinanti oleh tunggal putri Indonesia lainnya yang merupakan atlet mantan Pelatnas, Millicent Wiranto. Unggulan empat ini maju mulus ke babak perempat final setelah berhasil mengalahkan Rina Andriani dalam dua game langsung 21-11 dan 21-15.

“Untuk pertandingan besok, saya belum pernah melawan dia (Millicent – red) tapi semoga bisa kembali bermain baik,”
pungkasnya.

Di antara rekan seusianya, Rena menjadi satu-satunya wakil yang tersisa setelah Syafitri Nur Azizah, intan Dwi Jayanti dan Arinda Sari Sinaga terlebih dahulu harus angkat koper dari turnamen ini. (IR)