Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2013] Menguji Taji Pasangan Baru
03 Juni 2013
[Thailand Open Grand Prix Gold 2013] Menguji Taji Pasangan Baru
 
 

Empat dari enam pasangan ganda putri merah putih di ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2013 adalah pasangan baru, ini akan menjadi kali pertama srikandi-srikandi ini untuk turun dalam sebuah turnamen dan menguji kekompakan mereka di lapangan. Jalan menuju podium pun tak pernah mudah.

Di papan atas undian, pasangan reuni, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii akan menantang ganda Jepang, Naoko Fukumah/Kurumi Yonao di babak pertama. Seharusnya dengan pengalaman yang ada, dan kemampuan yang mumpuni, keduanya akan bisa mampu lolos ke babak perempat final untuk bertemu unggulan pertama Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul yang merupakan favorit tuan rumah.

Sementara Komala Dewi/Meiliana Jauhari akan berhadapan dengan Heather Olver/Kate Robertshaw dari Inggris. Jika mampu lolos ke babak kedua, Lee Soo Hee/Shin Seung Chan yang diunggulkan ditempat ketiga akan siap menjegal. Jika lolos ke perempat final, kemungkinan lawan mereka adalah Anneke Feinya Agustine/Della Destiara Haris. Dengan catatan, Anneke/Della sanggup membuat gebrakan dengan menumbangkan dua wakil Korea yakni Jang Ye Na/Kim So Young di babak pertama dan Ko A Ra/Yoo Hae Won yang merupakan unggulan tujuh di babak kedua. Ketiga pasangan ini, jika mampu melalui perempat final, maka kemungkinan akan saling bersua di semifinal.

Sementara di papan bawah undian, Indonesia akan diwakili oleh Suci Rizky Andini/Jenna Gozali yang baru berduet, di tambah dua pasangan asal klub yakni dari PB SGS PLN, Devi Tika Permatasari/Keshya Hanadia Nurvita dan unggulan dua asal PB Jaya Raya Jakarta, Pia Zebadiah Bernadete/Rizky Amalia.

Devi/Keshya akan bersua dengan Suci/Jenna di babak kedua, jika Devi/Keshya mampu mengatasi pasangan yang lolos dari babak kualifikasi, dan Suci/Jenna mampu menyingkirkan Wang Rong/Zhang Zhibo. Sementara Pia/Rizky akan menjajal kemampuan ganda Jepang, Miki Yuriko/Yonemoto Koharu di babak pertama, dan pemenang duel antara Wang Pei Rong/Wen Ko Yuen dari Hong Kong melawan Fu Mingtian/Yao Lei dari Singapura di babak kedua.

Jika masing-masing mampu lolos tanpa terjegal, Indonesia bisa saja memerah putihkan babak semi final, semoga! (IR)