Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series 2013] Vita/Variella Tapaki Semifinal Super Series Pertamanya
19 Januari 2013
[Malaysia Open Super Series 2013] Vita/Variella Tapaki Semifinal Super Series Pertamanya
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Pasangan Vita Marissa/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar menjadi salah satu pasangan yang paling mencuri perhatian di ajang Malaysia Open Super Series 2013. Baru berpasangan awal tahun ini dan tersingkir dibabak awal Korea Open Super Series Premier 2013, mereka menyingkirkan unggulan tiga asal Thailand, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravischitchaikul di babak 16 besar. Mereka kini berhasil menapaki semifinal super series pertama mereka setelah berpasangan.

Vita/Variella berhadapan dengan ganda India, Pradnya Gadre/Ashwini Ponnappa yang sebelumnya sukses menyingkirkan unggulan lima Ma Jin/Tang Jinhua dari China. Vita/Variella sempat terseok di awal game, dan kehilangan game pertama dengan 18-21. Namun, Vita/Variella sukses bangkit dan mencuri dua game berikutnya dengan 21-13, 21-13.

"Melihat lawan hari ini (kemarin -red), kami berfikir bahwa kesempatan terbuka lebar untuk ke semi final dan kami memang ingin sekali menang. Namun lawan juga tidak jelek, mereka bisa mengalahkan China, dan kami pun sempat kewalahan dengan permainan rapi mereka," ujar Vita seperti yang dilansir badmintonindonesia.org.

Sementara sang partner, Variella menganggap bahwa di game pertama kewalahan mereka berawal dari mereka yang belum menemukan pola permainan sendiri dan cenderung hanya mengikuti permainan lawan.

Hari ini (19/1) mereka akan ditantang oleh unggulan lima, Bao Yixin/Tian Qing yang sukses menekuk unggulan pertama asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl 21-10, 21-18.

"Kuncinya jaga kondisi supaya bisa tampil prima," ujar Vita yang juga lolos ke semifinal di sektor ganda campuran bersama Praveen Jordan.

Babak semifinal lain akan mempertemukan Shinta Mulai Sari/Yao Lei melawan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. (IR)