Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Incar Posisi Ketiga, Djarum Waspada
08 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Incar Posisi Ketiga, Djarum Waspada
 
 

Menghadapi pertandingan perebutan posisi ketiga Djarum Superliga Badminton 2013, tim putri PB Djarum mengaku tetap optimis. Meski begitu manajer tim, Fung Permadi mengatakan akan waspada berhadapan dengan Renesas Jepang.

Ini menjadi pertemuan kedua bagi Djarum dan Renesas. Di babak penyisihan, Djarum berhasil unggul dengan 4-1.

"Pertandingan besok lebih berat dari hari ini (semifinal  -red.). Karena pemain Jepang mudah beradaptasi dengan permainan kita. Pada awalnya mereka memang sempat kaget, namun di game berikutnya Renesas bisa mengimbangi," jelas Fung saat konferensi pers, Kamis (7/2). 

Pada pertemuan dengan Renesas, Djarum hanya kehilangan poin di ganda pertama, yaitu Jenna Gozali/Komala Dewi. Keduanya dikalahkan oleh Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa. Sementara itu, empat partai lainnya mampu disapu bersih oleh Djarum melalui straight game.

PB Djarum gagal melaju ke final usai kalah 1-3 dengan Jaya Raya Jakarta. Disampaikan Fung, di strategi awal Djarum mencuri tiga nomor tunggal dan satu nomor ganda. Namun ternyata Tai Tzu Ying gagal mencuri poin kedua.

"Tzu Ying tipe pemain yang pakai feeling. Jadi sekali dua kali salah dia langsung terganggu konsentrasi permainannya," kata Fung.

Kekalahan Tzu Ying, sebelumnya sudah diawali oleh gagalnya Jenna Gozali/Komala Dewi saat berhadapan dengan Pia Zebadiah/Rizky Amelia. Dengan demikian, Djarum kehilangan dua poin berturut-turut. Sayangnya di ganda kedua, Meiliana Jauhari/Vita Marissa juga tak berhasil menahan imbang lawan. Meiliana/Vita harus kalah usai bermain rubber game. (NM)