Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2024 By Iberdrola] Tiga Tunggal Putri ke Babak Kedua
27 Maret 2024
[Madrid Spain Masters 2024 By Iberdrola] Tiga Tunggal Putri ke Babak Kedua
 
 

Sebanyak tiga pebulutangkis putri Indonesia yang berlaga pada kejuaraan Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola berhasil melewati babak pertama dengan baik. Masih lengkap kekuatan tunggal putri tanah air pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 yang dilangsungkan di Madrid Spanyol.

Kemenangan pertama direbut oleh Komang Ayu Cahya Dewi. Pebulutangkis yang berasal dari PB Djarum ini menang straight game 21-19, 21-15 atas pemain dari Ukraina Polina Buhrova dalam waktu 38 menit. Kemenangan kedua didapat oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester menang lebih cepat lagi. Dalam waktu 32 menit Ester menang dari pemain asal Brazil Juliana Viana Vieira dengan skor 21-17, 21-14. Hanya Putri Kusuma Wardani saja yang harus menjalani pertandingan dengan rubber game. Putri dipaksa bekerja keras oleh pemain asal Myanmar Thet Htar Thuzar. Setelah unggul pada game pertama dengan 21-16, putri gagal mengamankan game kedua. Pemain Myanmar berperingkat 41 bisa mengambil game kedua dengan 21-18. Di game ketiga Putri ganti menang dengan 21-16.

Di babak kedua lawan-lawan berat sudah menunggu. Komang akan meladeni permainan tunggal Korea Shung Shuo Yun yang sudah berada pada peringkat 30 dunia. Ester kembali harus bertemu dengan pemain Vietnam Nguyen Thuy Linh yang mengalahkannya pada kejuaraan Swiss Open 2024 pekan lalu. Putri pun harus menjalani laga yang sama. Putri harus bertemu lagi dengan pemain asal Thailand Pornpawe Chochuwong yang juga mengalahkannya dalam kejuaraan Swiss Open 2024. Total empat kali Putri bertemu dengan pemain Thailand yang ada diperingkat 18 dunia. Belum satupun Putri bisa mencuri kemenangan. (AR)