Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Gregoria Lolos, Ester Terhenti
10 April 2024
[Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Gregoria Lolos, Ester Terhenti
 
 

Dua hasil berbeda diraih tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di babak pertama Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024. Dalam laga yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center, Rabu (10/4), Gregoria berhasil menaklukkan lawannya, sementara Ester harus langsung kalah di laga pembuka.

Kemenangan didapat Gregoria usai berhadapan dengan Natsuki Nidaira (Jepang). Gregoria menang straight game dengan skor 21-9, 21-14.

“Puji Tuhan saya bisa mengatasi lawan hari ini. Maklum dalam pertemuan terakhir hasilnya berbeda dengan pertemuan hari ini. Karena itu saya cukup hati-hati bermain. Mengingat di pertemuan terakhir saya banyak melakukan sendiri,” ungkap Gregoria.

“Tetapi dalam pertandingan hari ini saya bisa bermain lebih rapi. Selain itu lawan juga tidak nyaman. Lawan banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan saya,” lanjutnya.

Berikutnya di babak dua, Gregoria akan berhadapan dengan Pai Yu Po (Taiwan). Dengan Pai, Gregoria punya catatan pertemuan yang bagus. Dari lima pertandingan, Gregoria berhasil menang empat kali atas Pai.

Sementara itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo harus angkat koper lebih awal dari Ningbo, China. Ester kalah 9-21, 10-21 dari pemain China, Wang Zhi Yi.

“Permainan saya hari ini tidak bisa keluar. Saya masih sering ragu-ragu. Saya sering memukul out dan mati sendiri. Lawan sebenarnya tidak mematikan, tetapi saya yang banyak mati sendiri. Sayanya kurang sabar untuk menahan,” ungkap Ester.

Di game kedua, sebenarnya saya sudah mulai berani. Tetapi saat kehilangan satu-dua poin, fokus saya kembali hilang. Padahal di awal-awal, saya sudah mulai dapat. Fokusnya memang harus ditingkatkan,” jelas Ester.

Hasil pertandingan ini memastikan Gregoria menjadi wakil semata wayang sektor tunggal putri. Sebelumnya, Putri Kusuma Wardani yang juga turun di turnamen ini, kalah 12-21, 12-21 dari Sung Shuo Yung (Taiwan). (NAF)