Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Bagas/Fikri Menang, Indonesia vs Inggris 4-0
27 April 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Bagas/Fikri Menang, Indonesia vs Inggris 4-0
 
 

Setelah melewati laga panjang rubber game, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akhirnya berhasil mengalahkan Callum Hemming/Ethan Van Leeuwen di babak penyisihan Grup C Piala Thomas 2024. Bagas/Fikri menang dengan skor 16-21, 21-14, 21-13 dalam 46 menit.

Bagas/Fikri mengaku terlambat panas di lapangan saat bertemu Hemming/Van Leeuwen. Hal tersebut membuat mereka kehilangan game pembuka dengan skor 16-21. Di samping itu, Bagas/Fikri tak menampik bahwa penampilan lawannya tersebut sangat baik di game pertama. Hemming/Van Leeuwen bermain dengan cepat dan memberikan pertahanan yang cukup rapat.

“Game pertama kami terlambat panas, shuttlecock juga kami merasa agak berbeda dengan apa yang kami coba di latihan. Tadi cukup sulit dikontrol,” kata Fikri.

“Kami apresiasi untuk pasangan Inggris yang bermain sangat baik terutama di game pertama. Mereka cepat sekali dalam rotasi, lebih cepat dan lebih rapat. Di game kedua dan ketiga kami juga tidak mau kalah, bagaimana pun kami harus cari cara dan jalan untuk mengakalinya,” lanjutnya.

Kalah di game pertama menjadi catatan khusus buat Bagas/Fikri. Keduanya pun mengambil tindakan cepat dengan mengubah strategi hingga akhirnya memenangkan laga di game kedua dan ketiga. Bagas/Fikri mengatakan kunci pertandingan mereka kali ini adalah memperbaiki komunikasi satu sama lain.

“Kami perbaiki komunikasi dan menaikkan hawa pertandingan. Itu membantu kami untuk bermain lebih baik,” ucap Bagas.

Langkah tim Indonesia pun semakin ringan di penyisihan kali ini. Setelah ini masih akan bertanding di partai penutup, di mana Alwi Farhan akan berhadapan dengan Cholan Kayan di tunggal ketiga. (NAF)