Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2021] Tunggal Putra Siap Tempur di Bali
12 November 2021
[Indonesia Masters 2021] Tunggal Putra Siap Tempur di Bali
 
 

Sektor tunggal putra yang akan turun tanding di Indonesia Masters 2021 memastikan kesiapannya untuk tampil. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pelatih tunggal putra, Hendry Saputra Ho, dalam rilis yang dikirimkan. Pelatnas PBSI menurunkan tiga pemain andalan, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Kemudian, satu lain pemain profesional, Tommy Sugiarto juga akan ambil bagian.

"Dari segi fisik saat ini sudah oke. Kami akan melihat selama satu dua hari ke depan bagaimana kondisi terkininya," kata Hendry.

Tunggal putra mendapat kesempatan untuk berlatih di lapangan latihan pada Jumat (12/11) pukul 07.00 WIB, di komplek Bali Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Hendry berharap anak didiknya saat ini bisa fokus mendulang prestasi pada ajang Daihatsu Indonesia Masters. Karena selain menawarkan jumlah poin yang sangat besar, hadiah yang disiapkan juga cukup besar.

"Sudah datang ke sini fokusnya mencari prestasi, bertanding dan itu buat mereka juga," pungkas Hendry.

Di sisi lain, pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengungkapkan kondisi terkininya. Pemain yang akrab disapa Jojo itu mengaku siap tampil di dua ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021 dan SimInvest Indonesia Open 2021.

"Kondisi dari cedera yang dialami di Denmark Open saat ini saya mulai menghilang. Memarnya saat ini 90 persen sudah oke," ungkap Jonatan.

Berbicara soal target pada tiga laga di Bali ini, Jonatan mengatakan siap menampilkan permainan terbaik dan berusaha meraih hasil yang maksimal.

"Target saya mengambil poin sebanyak-banyaknya karena masih bisa punya peluang bermain di BWF World Tour Finals. Saya akan berusaha semaksimal mungkin meraih poin paling banyak," ungkap Jonatan.

Indonesia Master 2021 akan dimulai pada 16-21 November mendatang. Turnamen akan berlangsung di dalam Hotel The Westin Resort, Nusa Dua, Bali dan akan menerapkan sistem gelembung. Di mana peserta dan penyelenggara akan tinggal di dalam lingkungan hotel dengan sistem karantina dan akan digelar tanpa penonton. (NAF)