Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Road to Tokyo] Greysia/Apriyani Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo
10 Juni 2021
[Road to Tokyo] Greysia/Apriyani Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo
 
 

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil Indonesia pada Olimpiade Tokyo. Kepastian ini didapat usai badan bulutangkis dunia (BWF) mengeluarkan daftar terbarunya. Berbekal peringkat ketujuh dalam daftar Road to Tokyo, Greysia/Apriyani sudah pasti bakal mengusung merah putih di dada mereka.

Persaingan ganda putri papan atas akan begitu ketat. Greysia/Apriyani harus bersaing dengan ganda putri dunia lainnya seperti duo Jepang, Korea, dan Tiongkok yang juga sudah pasti lolos ke Tokyo. Mereka ada di antara Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang memuncaki Road to Tokyo dan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara yang berada di urutan ketiga.

Ganda putri nomor satu Indonesia ini juga siap menguji kepiawaiannya dengan ganda kuat Tiongkok macam Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Du Yue/Li Yin Hui yang ada di peringkat dua dan enam. Dua ganda Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan yang hadir pada peringkat empat serta Kim So Yeong/Kong Hee Yeong yang berada sesudahnya pasti juga akan menyusahkan Greysia/Apriyani.

Tetapi Greysia/Apriyani punya bekal yang begitu kuat. Perjuangan ganda putri nomor satu Indonesia ini memang luar biasa. Delapan belas turnamen yang sudah mereka lalui untuk bisa menembus batas kehadiran di Olimpiade Tokyo. Gelar juara  yang mereka raih di tahun 2021 seperti Yonex Thailand Open, lalu turnamen Barcelona Spain Masters 2020 serta Indonesia Masters 2020 tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri dari Greysia/Apriyani.

Sama halnya seperti Indonesia, negara kuat bulutangkis lainnya seperti Thailand, Bulgaria, Denmark, Malaysia, Inggris juga hanya diwakili oleh satu pasang ganda putri saja. Mantan pemain ganda putri Indonesia, Setyana Mapasa yang berbendera Australia dan berpasangan dengan Gronya Somerville juga akan meramaikan ajang olahraga empat tahunan ini. (AR)