Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2020] Indonesia Hadapi Denmark di Semifinal
15 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Indonesia Hadapi Denmark di Semifinal
 
 

Lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2020, tim bulutangkis putra Indonesia akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Denmark. Pertandingan semifinal akan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10) pukul 18.00 WIB.

Skuad Merah Putih memastikan langkahnya keempat besar, usai mengalahkan negara tetangga, Malaysia. Indonesia sukses menang 3-0 dari Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Jonatan Christie.

"Kemenangan tim Piala Thomas atas Malaysia tentu layak disambut gembira. Para pemain sudah tampil baik. Performanya meningkat. Tetapi hal ini jangan sampai membuat pemain terlena," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Lebih lanjut Rionny mengatakan secara umum, penampilan pemain baik di tunggal maupun ganda, bisa dikatakan lebih meningkat dibandingkan saat bertemu Thailand dan Taiwan di penyisihan grup.

"Grafik kepercayaan diri dan motivasi para pemain sudah naik lagi. Semua yang diharapkan dari pelatih sudah bisa muncul di tengah lapangan. Pemain sudah berusaha  untuk mempersembahkan dan memberi yang terbaik untuk tim," kata Rionny.

"Jojo juga bermain baik. Ini modal untuk menghadapi pertandingan berikut yang pasti lebih berat," sebut Rionny.

Rionny juga meminta pelatih dan pemain bisa terus melakukan evaluasi untuk perbaikan. Mengingat, di babak semifinal akan menghadapi Denmark, lawan yang lebih berat.

"Ini permainan beregu. Jadi pelatih dan pemain terus melakukan evaluasi menyangkut bagaimana persiapan ke depan menghadapi pertandingan selanjutnya. Yang pasti, kemenangan ini (lawan Malaysia) jangan membuat kita jadi puas karena masih ada pertandingan yang lebih berat di depan," pungkas Rionny. (NAF)