Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Tim Putri Menang 4-1 Dari Renesas
05 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Tim Putri Menang 4-1 Dari Renesas
 
 

Tim putri PB Djarum berhasil merebut kemenangan 4-1 atas Renesas Badminton Club asal Jepang, di turnamen Djarum Superliga Badminton 2013, Senin (4/2). Empat kemenangan tersebut sukses direbut dengan dua game langsung, dalam waktu kurang dari satu jam saja.

Hasil ini menurut manajer tim PB Djarum, Fung Permadi cukup memuaskan, meski tak sesuai perhitungan. "Kualitas pemain disini cukup tinggi, tadinya perhitungan kita untuk tim putri bisa 80 persen. Sekarang jadi 60 persen," kata Fung ditemui usai mendampingi tim PB Djarum berlaga.

Kemenangan diawali dengan tunggal pertama, Juliane Schenk yang bertemu Kana Ito. Schenk menang dua game langsung dengan 21-9 dan 21-14 dalam 41 menit.

Posisi PB Djarum dan Renesas sempat imbang ketika Jenna Gozali/Komala Dewi harus kalah melawan Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa. Jenna/Komala mendulang kemenangan lebih dulu dengan 21-12 di game pertama. Namun kejar mengejar angka membuat Jenna/Komala tampak kehilangan ritme di poin kritis. Keduanya pun tertinggal 18-21. Di game penentu Jenna/Komala kembali dilampaui perolehan angkanya. Angka 11-21 mengakhiri game yang berlangsung selama 65 menit.

Di partai ketiga, Tai Tzu Ying pemain Taiwan yang memperkuat PB Djarum akhirnya membalas kekalahan Jenna/Komala. Tzu Ying kalahkan Ayumi Mine dengan 21-17 dan 21-14. PB Djarum kembali memimpin dengan 2-1.

Dua partai berikutnya pun berhasil direbut PB Djarum. Ganda kedua yang menurunkan Meiliana Jauhari/Vita Marissa dan Maria Febe Kusumastuti di nomor tunggal, sukses merebut kemenangan. Meiliana Jauhari/Vita Marissa mengalahkan Asumi Kugo/Yui Miyauchi, 21-18, 21-17. Sementara Maria Febe menang dari Yuki Fukushima, 21-19, 21-16. Dengan demikian PB Djarum berhasil unggul dan bersiap untuk menghadapi KGC Badminton Club asal Korea. (NM)