Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Osaka International Challenge 2014] Dua Wakil Indonesia di Semifinal
05 April 2014
[Osaka International Challenge 2014] Dua Wakil Indonesia di Semifinal
 
 

Indonesia menempatkan dua wakil di babak semifinal turnamen Osaka International Challenge 2014. Pasangan ganda putri Komala Dewi/Meiliana Jauhari dan pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Vita Marissa menembus empat besar setelah mengalahkan lawan-lawannya di perempat final kemarin (04/04.2014).

Komala Dewi/Meiliana Jauhari yang merupakan unggulan kedua, berhasil unggul atas pasangan tuan rumah Yuki Anai/Yumi Murayama. Di game pertama, pasangan Indonesia selalu unggul dalam perolehan angka tanpa pernah disamai oleh pasangan negeri matahari terbit tersebut. Unggul 11-6 saat jeda, Komala/Meiliana menutup game pertama dengan 21-18. Hal yang sama terjadi di game kedua. Tanpa memberikan kesempatan lawan untuk berkembang, Komala/Meiliana menutup pertandingan dengan 21-10 dalam total waktu 36 menit.

Di nomor ganda campuran, unggulan kedua Muhammad Rijal/Vita Marissa memenangkan pertandingan perempat final dengan cukup meyakinkan. Rijal/Vita mengalahkan pasangan Jepang Takatoshi Kurose/Megumi Yokoyama dengan dua game langsung 21-10 dan 21-17.

Di perebutan tempat menuju partai puncak, Komala Dewi/Meiliana Jauhari akan bertemu unggulan ketiga Kugo Asumi/Yui Miyauchi dari Jepang. Ini merupakan pertemuan pertama antara kedua pasangan unggulan tersebut. Sementara Rijal/Vita akan berhadapan dengan pasangan negeri jiran Fai Yin Wong/Chow Mei Kuan. Inipun merupakan pertemuan pertama Rijal/Vita dengan pasangan Malaysia yang juga merupakan unggulan keempat.

Babak semifinal akan berlangsung hari ini mulai pukul 11.00 waktu setempat.