Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2019] Diluar Perkiraan Ahsan/Hendra
15 Desember 2019
[BWF World Tour Finals 2019] Diluar Perkiraan Ahsan/Hendra
 
 

Satu gelar juara berhasil direbut oleh pasangan ganda  puta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada kejuaraaan bulutangkis BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung di Guangzhou, Tiongkok. Pada babak final yang dimainkan hari ini (15/12), Ahsan/Hendra menghentikan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan straight game 24-22, 21-19.

Bukan pekerjaan mudah bagi Ahsan/Hendra untuk bisa tampil sebagai yang terbaik. Ganda Jepang memberikan perlawanan yang luar biasa. Ahsan pun menilai jika gelar ini diluar perkiraannya.

Berikut ini petikan wawancara dengan Ahsan/Hendra usai menjadi juara seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

“Alhamdulillah, pastinya sangat bersyukur karena sudah diberi gelar juara yang banyak. Amazing-lah buat kami. Dapat gelar juara di turnamen ini di luar ekspektasi kami,” ujar Ahsan

Pastinya bersyukur dan senang, tahun ini benar-benar luar biasa buat kami. Ini jadi gelar juara penutup akhir tahun yang luar biasa. Tapi setelah ini, kami harus lebih siap lagi untuk tahun depan. Dan itu yang menurut kami lebih penting,” sambung Hendra

Kami cukup puas dengan penampilan secara keseluruhan dari mulai awal tahun sampai hari ini. Tapi puasnya hanya untuk tahun ini saja. Kami masih harus menghadapi tahun berikutnya,masih banyak turnamen-turnamen kedepan,” tutur Ahsan.

“Di pertandingan ini, sebenarnya mereka lebih berani ngadu dan nggak terlalu banyak buka, jadi tadi kami sempat kewalahan juga. Dan waktu kami tertinggal di game kedua, kami pikir pertandingan ini belum selesai dan masih ada kesempatan untuk mengejar. Jadi kami coba cari jalan keluar satu per satu untuk mendapatkan poin. Ternyata Alhamdulillah bisa dan menang,” lanjut Ahsan.

Tapi memang kemenangan hari ini bisa dibilang keajaiban-lah buat kami. Mungkin sudah rezekinya juga. Semoga kemenangan di akhir tahun ini bisa menjadi motivasi untuk tahun depan lebih baik lagi,” pungkas Ahsan. (AR