Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Masih Ada Peluang di Tunggal Putri
10 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Masih Ada Peluang di Tunggal Putri
 
 

Indonesia hanya menyertakan dua atlet tunggal putri yang akan berjuang di kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2021. Hanya Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan yang mengikuti kejuaraan berhadiah total USD1.000.000.

Melihat drawing yang sudah dikeluarkan, tampak setitik harapan bagi para Srikandi Indonesia untuk bisa berbicara lebih jauh. Gregoria Mariska Tunjung misalnya. Gregoria yang akan bertemu dengan mantan pebulutangkis nomor satu Korea Sung Ji Hyun, tetap memiliki kesempatan untuk mengubah head to head yang sementara ini dipegang pemain Korea dengan 3-1.

Bekal satu kemenangan yang diperoleh Gregoria di ajang Asiang Games 2018, rasanya akan menjadi modal bagi pebultuangkis Indonesia berperingkat 21 dunia. Juga pada pertemuan terakhir di kejuaraan Chinese Taipei Open 2019, Gregoria nyaris mempermalukan lawan. Berandai-andai Gregoria bisa memenangkan pertandingan, rasanya Gregoria akan menghadapi pemain Kanada Michelle Li di babak kedua.

Ruselli Hartawan juga memiliki peluang yang sama. Apalagi ia akan bertemu dengan lawan yang sudah dikalahkannya dalam dua pertemuan terakir, yakni Supanida Katethong dari Thailand. Seandainya lolos, Ruselli akan bertemu dengan pemenang pertandingan antara pemain Rusia Evgeniya Kosetskaya dengan tunggal putri tuan rumah Natchananpon Roongpiboonsopit.

Kejuaraan yang termasuk kategori BWF World Tour Super 1000 ini sayangnya tidak dihadiri pemain-pemain dari Tiongkok dan Jepang. Seluruh pemain Jepang menarik diri dari kejuaraan ini lantaran salah satu pemainnya, Kento Momota, positif terjangkit virus Covid-19.

(AR)