Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2013] Pertemuan Keempat Ahsan/Hendra dengan Kenichi/Hiroyuki
21 Juni 2013
[Singapore Open Super Series 2013] Pertemuan Keempat Ahsan/Hendra dengan Kenichi/Hiroyuki
 
 

Selangkah demi selangkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kini tengah melangkah mendekati gelar ketiga mereka di tahun 2013. Juara Malaysia Open Super Series 2013 dan penyelamat merah putih dengan menyumbang satu gelar di Djarum Indonesia Open Super Series Premier ini, berhasil melangkah ke babak delapan besar Singapore Open Super Series 2013. Mereka ke perempat final usai menundukkan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dari Taipei dalam dua game langsung 21-17 dan 21-18.

"Seperti kami perkirakan, pasangan ini punya kecepatan dan kekuatan yang bagus. Di lapangan tadi kelihatan sekali mereka bermain sangat cepat," kata Ahsan.

Di babak perempat final, mereka akan menantang unggulan kedua, Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo. Pasangan yang kini melejit ada di rangking tujuh usai menambah 11.000 poin dari kemenangan di DIO 2013 ini, mencatatkan tiga kemenangan tak berbalas dari ganda Jepang itu. Di perjumpaan terakhir mereka, Ahsan/Hendra berhasil kembali menundukkan Hayakawa/Endo dengan skor tipis, 20-22, 21-18 dan 21-18.

Dengan modal tiga kemenangan, tentu akan menambah kepercayaan diri bagi Ahsan/Hendra yang kini tengah berada dalam salah satu form terbaik mereka. Mereka ke babak perempat final bersama dua wakil Indonesia di sektor ganda putri. Juara Thailand Grand Prix Gold 2013, Greysia Polii/Nitya Krishinda melenggang setelah menghentikan langkah Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea dengan 21-12 dan 21-17.

"Lawan kami adalah rising star-nya Korea. Walaupun masih muda, tapi mereka cukup bagus. Kami sudah pernah bertemu dan mengerti bagaimana mengatasi mereka," kata Greysia.

Pekan lalu, Lee/SHin sempat membuat Wang Xiaoli/Yu Yang penghuni rangking satu dari China menundukkan mereka dengan tiga game. Berikutnya Greysia/Nitya akan ditantang oleh Jung Kyung Eun/Kim Ha Na, unggulan delapan yang juga dari negeri ginseng. Jung/Kim meraih tiket untuk menantang Greysia/Nitya setelah menang 21-18 dan 21-14 dari rekan senegaranya Jang Ye Na/Kim So Young.

Turut melangkah perempat final, pasangan Pia Zebadiah/Rizky Amelia dimana mereka dipaksa bertarung ketat oleh Poon Lok Yan/Tse Ying Suet dari Hong Kong, 21-12, 19-21 dan 21-19. Di delapan besar, mereka akan mengulang laga perempat final DIO 2013, dimana mereka akan menantang Ma Jin/Tang Jinhua yang menang telak 21-9 dan 21-11 atas Lauren Smith/Gabriele White dari Inggris. Pekan lalu di Istora, dukungan penonton belum membawa perubahan kepada hasil pertandingan mereka, dimana Pia/Rizky dipaksa menyerah dua game langsung 15-21 dan 10-21 dari Ma/Tang. (IR)