Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2020] Jonatan Pastikan Indonesia Jadi Juara Piala Thomas
17 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Jonatan Pastikan Indonesia Jadi Juara Piala Thomas
 
 

Indonesia akhirnya sukses merebut Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China 3-0. Jonatan Christie yang tampil di partai ketiga sukses jadi penentu kemenangan dengan mengalahkan Li Shi Feng, 21-14, 18-21, dan 21-14.

Berlaga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jonatan menghabiskan waktu selama 82 menit untuk memastikan kemenangannya.

Jonatan meneruskan tren positif yang telah diraih dua wakil sebelumnya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Membuka game pertama, Jonatan tampil memimpin dengan skor 6-0. Dominasi Jonatan terjadi hingga game pertama berakhir, 21-14.

Sayangnya dominasi tersebut tidak terjadi di game kedua. Sebaliknya, Jonatan terus terpimpin lawan, sehingga gagal mengamankan kemenangan dua game langsung.

Memainkan game penentu, posisi poin sempat beradu ketat di awal hingga Jonatan memimpin 13-11. Li sempat menyusul menyamakan skor 13-13, namun akhirnya Jonatan mampu melesat menekan pergerakan lawan dan merebut kemenangannya.

Dengan demikian, Indonesia berhasil menuntaskan mimpi untuk membawa pulang Piala Thomas setelah penantian selama 19 tahun. Gelar terakhir Indonesia diraih pada tahun 2002. (NAF)