Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [All England 2020] Fajar/Rian Lewati Babak Pertama
11 Maret 2020
[All England 2020] Fajar/Rian Lewati Babak Pertama
 
 

Kejuaraan bulutangkis All England 2020 sudah dimulai hari ini (11/3). Para pemain Indonesia juga langsung bertanding di babak pertama. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto  sukses melewati babak pertama. Kendati menang, Fajar/Rian harus mengeluarkan kekuatannya untuk menaklukkan pasangan Denmark Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.

Pasangan Indonesia mengawali pertandingan dengan tertinggal sampai 4-6. Tetapi sesudahnya Fajar/Rian bisa membalikkan keadaan dan menang dengan 21-17 Di game kedua pertandingan menjadi lebih menarik. Kejar mengejar angka terjadi sampai di penghujung game kedua. Beruntung Fajar/Rian bisa menutup pertandingan dengan 21-19.

Kami bersyukur bisa menang di babak pertama ini. Tapi saya tidak puas dengan permainan saya, karena belum enak. Tadi di awal game pertama saya dapat dua kali service fault, itu mempengaruhi saya jadi takut-takut di lapangan,” ujar Fajar kepada badmintonindonesia.org.

Untuk pertandingan tadi kami sudah tahu permainan mereka, kami sudah siapkan. Jadi kami main lebih sabar saja dan mainnya satu-satu. Harus benar-benar sabar, jangan kebawa pola permainan lawan,” sambung Rian.

Kemenangan iBirmingham, Inggris membuat rekor oertemuan keduanya berubah imbang 2-2. Fajar/Rian memborong dua kemenangan secara berturut-turut dari lawan yang berada di peringkat 18 dunia.

Belum diketahui siapa lawan yang bakal dihadapi. Fajar/Rian masih menunggu pemenang antara ganda Tiongkok Di ZI Jan/Wang Chang dengan Marcus Ellis/Chris Langridge.

Sementrara itu pasangan Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pangkayanira harus terhenti di babak pertama. Mereka dihadang unggulan ketiga dari Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan hasil akhir 13-21, 21-19, 9-21. (AR)