Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Junior 2014] Gischa/Putri ke Perempat Final
08 Maret 2014
[German Junior 2014] Gischa/Putri ke Perempat Final
 
 

Juara Dutch Junior 2014, Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyanti Putri berhasil terus melangkah di ajang German Junior yang digelar usai Dutch Junior tersebut. Jum'at (7/3) kemarin, nomor ganda putri memainkan dua babak sekaligus. Di babak pertama, Gischa/Putri harus berhadapan dengan Annabella Jager/Vanessa Seele.

Menghadapi wakil asal tuan rumah tersebut, Gischa/Putri berhasil menang cukup telak di game pembuka, dimana mereka menang dengan skor 21-12. Sementara di game kedua, mereka sempat dibuat kerepotan hingga akhirnya tiket ke babak kedua mereka baru bisa mereka raih setelah menang tipis 22-20.

Di babak 16 besar yang kemudian digelar sore harinya, Gishca/Putri kembali harus berhadapan dengan pemain tuan rumah. Kali ini giliran Eva Janssens/Jenniffer Karnot. Pekan sebelumnya Gischa/Putri pernah mengalahkan Jenniffer hanya dengan partner yang berbeda. Mengahadapi Eva/Jenniffer, atlet spesialis ganda asal PB Djarum ini berhasil menang dalam dua game langsung, mereka membukukan skor 21-13 dan 21-17.

Gischa/Putri telah dinanti oleh unggulan 3/4 Isabella Nielsen/Maiken Fruergaard Sorensen. Ganda asal Denmark ini melaju ke babak perempat final usai menang 21-13 dan 21-10 atas pasangan gado-gado asal Lithuania/Latvia, Vytaute Fomkinaite/Jekaterina Romanova. Mereka dijadwalkan akan saling berhadapan pukul 12.00 waktu setempat.

Pasangan ini mejadi pasangan terakhir PB Djarum yang masih terus melaju. Di sektor ganda campuran, Gishca yang berduet dengan Andika Ramadiansyah harus langsung terhenti di laga perdana mereka. Andika/Gischa dipaksa mengakui keunggulan wakil Jerman, Gustaf Firdaus/Nadine Cordes dengan 17-21, 21-19 dan 8-21.

Sementara dua wakil ganda putra yang melaju ke 16 besar juga harus kandas. Andika yang berduet dengan Rinov Rivaldy menyerah ditangan Zin Rei Ryan Ong/Soon Yang Bernard Ong dari Singapura dengan 17-21 dan 7-21, sementara Yahya Adi Kumara/Galang Decky Ramadhan kalah dari Yonny Chung/Shing Choi Yeung asal Hong Kong dengan angka 16-21 dan 10-21. (IR)