Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BWF World Tour Finals 2020] Greysia/Apriyani Anti Klimaks
29 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Greysia/Apriyani Anti Klimaks
 
 

Hari ini (29/1) sepertinya bukan waktu yang baik bagi ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Bagaimana tidak, di saat mereka hanya membutuhkan satu game saja untuk bisa meluncur ke babak semifinal kejuaraan bulutangkis BWF World Tour Finals 2020, yang terjadi ganda putri andalan Indonesia justru menelan kekalahan tanpa bisa meraih satu game pun.

Tragis memang nasib Greysia/Apriyani. Kemenangan dua kali pada babak putaran penyisihan Grup A, seolah-olah hilang tanpa bekas. Greysia/Apriyani harus kalah di pertandingan terakhir di tangan pasangan dari Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dalam dua game 13-21, 17-21.

Penampilan Greysia/Apriyani memang tidak seperti biasanya. Keuletan, fisik yang prima, semangat juang yang tinggi tidak terlihat di pertandingan terakhir Grup A. Greysia/Apriyani tidak berdaya diserang ganda Malaysia. Di game pertama, Greysia/Apriyani kedodoran membendung serangan ganda Malaysia. Greysia/Apriyani menyerah 13-21. Di game kedua perlawanan mulai ditunjukkan ganda Indonesia. Mereka memiliki kesempatan untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Tetapi apa mau dikata, di game ini pun Greysia/Apriyani kalah 17-21.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani harus puas duduk diurutan ketiga Grup A dan gagal meneruskan perjuangannya ke babak semifinal. Mereka hanya kalah poin dari ganda Malaysia Chow/Lee yang mendiami urutan kedua. Sementara pucuk pimpinan dipegang oleh ganda Korea Lee So Hee/Shin Sheung Chan yang dikalahkan oleh Greysia/Apriyani di pertandingan pertama. Padahal baik Greysia/Apriyani, lalu Chow/Lee dan Lee/Shin semuanya sama-sama menderita satu kali kekalahan. Greysia/Apriyani hanya kurang beruntung. (AR)

*Sumber Photo: Badminton Photo