Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open 2019] Ini Kata Jojo Usai Menjadi Juara
05 Mei 2019
[New Zealand Open 2019] Ini Kata Jojo Usai Menjadi Juara
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia, Jonatan Christie,  mencatatkan tinta emas di New Zealand. Pemain yang sering disapa dengan Jojo ini berhasil menyabet gelar juara dikejuaraan New Zealand Open 2019. Jojo bermain dengan baik pada babak final yang dimainkan hari ini (5/5). Jojo mampu membalikkan statistik yang lebih mengunggulkan lawannya, Ng Ka Long Angus dari Hong Kong. Jojo membalas empat kekalahan berturut-turut dari lawannya yang berada pada peringkat 16 dunia dengan 21-12, 21-13.

Lalu apa kata Jojo usai menjadi juara ? berikut ini ungkapan Jojo seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

"Saya melihat kondisi kaki lawan sepertinya tidak enak kalau dilari-lariin. Jadi saya sengaja membuat dia lari ke sudut lapangan, mungkin ini yang bikin dia nggak enak mainnya. Saya juga nggak mau buru-buru menyerang, karena kalau di-smash terus, pertahanannya bagus, makanya saya coba cop silang kiri-kanan, depan-belakang," ujarnya.

"Di turnamen ini, saya mencoba kembali ke penampilan saya di Malaysia dan Singapore Open kemarin. Apalagi sekarang sudah mulai pengumpulan poin ke olimpiade. Saya berusaha tampil enjoy, rileks, nggak mikirin harus menang, harus dapet poin sekian sekian. Saya fokus partai demi partai, nggak mikirin babak nanti-nantinya, yang hari itu saja dulu," sambungnya.

"Jelang olimpiade, saya fokus ambil poin sebanyak mungkin di tiap turnamen yang saya ikuti, jangan sampai sia-siakan kesempatan yang sudah dikasih oleh PBSI. Kalau untuk rangking, saya maunya di Top 8 biar jadi unggulan kalau nanti bisa lolos ke olimpiade," pungkasnya.

Dalam daftar peringkat yang dikeluarkan oleh badan bulutangkis dunia (BWF), posisi jojo ada di urutan sembilan dunia. Tidak tertutup kemungkinan jika peringkatnya akan naik usai menjadi juara di New Zealand. (AR)