Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013] Komala/Meiliana Ditunggu Unggulan Utama
05 September 2013
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013] Komala/Meiliana Ditunggu Unggulan Utama
 
 

Pasangan ganda putri Komala Dewi/Meiliana Jauhari melaju ke babak dua Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013 dan langsung ditunggu unggulan pertama asal Korea, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na. Komala/Meiliana menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang melaju setelah dua pasangan lainnya, Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari dan Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona, kalah di babak awal.

Di atas kertas, Komala/Meiliana yang menduduki peringkat 154 dunia, jelas harus bekerja keras untuk menghadapi Jung/Kim, yang berada di urutan tujuh dunia. Namun kesempatan tetap terbuka bagi pasangan ini, bila keduanya mampu bermain lepas tanpa terbebani peringkat lawan. Jika mampu melampaui Jung/Kim, Komala/Meiliana kemudian akan berhadapan antara pemain Jepang, Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda dan Yu Chin Chien/Ti Jung Wu, China Taipei.

Sebelumnya, bermain di babak satu Komala/Meiliana tampak belum menghadapi kesulitan berarti. Meski terhitung pasangan baru, duet junior-senior ini mampu mengalahkan ganda tuan rumah, Ya-Han Chang/Yi-Chu Shih. Keduanya menang straight game dengan skor 21-14 dan 21-14 dalam waktu 24 menit.

Sayang pasangan muda, Melati Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Putri Sari tak berhasil menyusul ke pertandingan berikutnya. Melati/Rosyita kalah dari Shinta Mulia Sari/Lei Yao unggulan tujuh asal Singapura. Bermain selama 32 menit, keduanya tertinggal dengan skor 22-20 dan 21-13.

Kekalahan yang sama juga harus dialami ganda Pelatnas, Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona. Maretha/Melvira kalah dari pemain Macau, Wang Rong/Zhang Zhibo, dengan skor 21-15 dan 21-17 dalam waktu 41 menit. (NM)