Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Debut Perdana Nadya/Dian Terhenti di Babak Pertama
16 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Debut Perdana Nadya/Dian Terhenti di Babak Pertama
 
 

Malaysia Open Super Series Premier 2014 menjadi debut internasional perdana bagi pasangan Nadya Melati/Dian Fitriani. Dua atlet yang sebelumnya berada di klub yang sama ini, akhirnya harus kandas ditangan senior mereka Vita Marissa yang berduet dengan Variella Aprilsasi Putri Lejarsar di laga babak pertama kemarin (15/1).

Merangkak dari babak kualifikasi, Nadya/Dian sebetulnya bisa mengimbangi pasangan yang sudah memasuki tahun kedua berpasangan. Mereka mampu membungkus game pertama dengan kemenangan tipis 21-19, sayang di dua game berikutnya mereka harus kehilangan angka dan akhirnya kalah 12-21 dan 16-21.

"Ini debut pertama kali bermain turnamen sekelas super series, apalagi ini premier, jadi di pertandingan tadi kami serba terburu-buru dan kurang sabar," ujar Nadya saat dihubungi pbdjarum.org.

Usai kekalahan ini, Nadya/Dian yang berasal dari Pertamina/Jaya Raya berencana untuk kembali turun di turnamen internasional. Mereka membidik turnamen sekelas grand prix dan grand prix gold.

"Setelah ini, kami berencana untuk turun di turnamen internasional terdekatdan tidak terlalu jauh dari Indonesia, baik itu grand prix maupun grand prix gold. Tapi tentu kami pun pasti akan turun di turnamen nasional," sambungnya.

Nadya memang pernah menjadi salah satu ganda putri yang diperhitungkan, kala ia berpasangan dengan Vita Marissa. Prestasi terbaik Vita/Nadya adalah berhasil menjadi finalis Djarum Indonesia Open Super Series 2011, dan mempersembahkan medali perak bagi kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games yang digelar di Jakarta dan Palembang. Sementara Dian adalah junior dari Nadya, selama taruna hingga saat ini Dian memang dikenal dengan pemain yang memiliki teknik dan endurance yang bagus. Ia kerap bermain rangkap baik tunggal maupun ganda putri. (IR)