Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] Ririn/Debby Sumbang Angka Bagi USM Blibli
25 Januari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] Ririn/Debby Sumbang Angka Bagi USM Blibli
 
 

Kejutan sudah terjadi di hari pertama, Minggu (25/1) Djarum Superliga Badminton 2015. bagaimana tidak, sang juara bertahan, Jaya Raya Jakarta untuk sementara tertinggal 0-2 dari tim yang tidak diunggulkan, USM Blibli.

Juara bertahan terlebih dahulu tertinggal 0-1 setelah Adrianti Firdasari dipaksa mengakui keunggulan Fitriani dalam dua game langsung 12-21 dan 13-21. Di partai kedua, Jaya Raya memasangkan Greysia Polii dengan Rizky Amelia Pradipta, mereka berjumpa dengan Ririn Amelia/Debby Susanto yang keduanya merupakan atlet PB Djarum.

Di pertandingan ini, banyak rally terjadi, tetapi sepertinya Greysia/Rizky lebih banyak melakukan kesalahan sendiri dan akhirnya harus mengakui keunggulan Ririn/Debby dengan 19-21 dan 19-21.

"Kami berusaha bermain ngotot, kemana pun bola harus kami kejar, jangan sampai jatuh, instruksinya hanya itu," ujar Debby usai laga.

Debby pun mengutarakan dirinya tidak mengetahui kekuatan Greysia, meskipun mereka sama-sama di Pelatnas, Cipayung tetapi keduanya tidak pernah berjumpa di pertandingan atau latihan karena Greysia merupakan spesialis ganda putri sementara Debby berlatih dibawah Richard Mainaky di ganda campuran.

Disisi lain Greysia/Rizky mengakui kekalahan mereka hari ini karena mereka bermain kurang ngotot. "Kami kurang ngotot dan banyak miskomunikasi," ujar Greysia.

Saat berita ini diturunkan, untuk sementara Jaya Raya Jakarta berhasil memetik angka kemenangan melalui tunggal kedua mereka, Busanan Ongbumrungpan yang menang mudah atas Devi Yunita Indah Sari dengan skor cukup telak 21-4 dan 21-7 dan mengubah skor menjadi 1-2.