Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Flypower International Series 2014] Yeni Jumpa Ana di Perebutan Tiket Final
19 April 2014
[USM Flypower International Series 2014] Yeni Jumpa Ana di Perebutan Tiket Final
 
 

Atlet tunggal putri PB Djarum, Yeni Asmarani yang diunggulkan ditempat keempat USM Flypower International Series 2014 berhasil melaju ke babak semifinal. Di partai perempat final yang digelar kemarin (17/4), Yeni bertemu  juniornya Rifa Putri Aida. Menghadapi sang junior yang baru beranjak ke kelas taruna itu, Yeni sempat kewalahan.

Berjumpa dengan Rifa yang seakan tengah dalam performa terbaik usai menyingkirkan unggulan dan seniornya di babak sebelumnya, Yeni sempat berhasil menang relatif mudah di game pertama. Ia menang 21-14, namun keadaan berbalik di game kedua. Sang junior mampu memberikan perlawanan dan terus memimpin. Bahkan akhirnya laga harus diselesaikan dengan game ketiga setelah Yeni kalah 16-21. Akhirnya Yeni memenangkan game pamungkas dengan skor 21-16.

"Di game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Disisi lain lawan pun mulai lebih percaya diri, sementara saya malah semakin bingung dan serba salah, ditambah jadi semakin ragu-ragu dan akhirnya terus melakukan kesalahan sendiri," ujar Yeni usai laga.

Di babak perempat final lainnya Ana Rovita juga berjumpa dengan juniornya, Intan Dwi Jayanti. Laga ini berhasil dimenangkan Ana yang merupakan unggulan kedua dengan 21-11 dan 21-16.

Menghadapi Ana, Yeni mengakui ia adalah salah satu lawan terberatnya. Ana yang pernah menginjakkan kakinya di semifinal Djarum Indonesia Open Super Series itu, belum pernah sekalipun Yeni kalahkan.

"Lawan Ana saya akan berusaha bermain sebaik mungkin, karena dari dulu sejak taruna sampai sekarang saya tidak pernah menang dari Ana, jadi semoga besok bisa mematahkan hal itu dan permainan terbaik saya bisa keluar," pungkasnya. (IR)