Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Open 2021] Tunggal Putra Kirimkan Jonatan dan Tommy di Babak Dua
20 Oktober 2021
[Denmark Open 2021] Tunggal Putra Kirimkan Jonatan dan Tommy di Babak Dua
 
 

Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto menjadi dua wakil tunggal putra yang tersisa di babak dua Denmark Open 2021. Dua wakil lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito terpaksa mengakhiri langkahnya di babak pertama, Rabu (20/10).

Jonatan melaju ke babak dua dengan mengalahkan Prannoy H.S. (India). Dalam waktu 46 menit, Jonatan membukukan kemenangan 21-18, 21-19. Ia kemudian akan berhadapan dengan Kanta Tsuneyama (Jepang) di babak berikutnya.

Sebelumnya, Tommy juga sudah berhasil mengamankan diri ke babak dua. Kemenangan ia pastikan pada Selasa (19/10) dengan mengalahkan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) 21-14, 21-8. Selanjutnya di babak dua Tommy akan melawan Thomas Rouxel (Perancis), yang lolos dari hadangan Anthony.

Anthony tak melanjutkan pertandingan dan memutuskan mundur di laga perdana, saat berhadapan dengan Rouxel pada skor 4-1.

Informasi melalui Humas PBSI menyampaikan, Anthony mengalami sakit di bagian pinggang, sejak pertandingan terakhirnya di Piala Thomas 2020 pekan lalu.

“Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas. Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin nggak cukup cuma dengan dua hari. Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open,” kata Anthony usai laganya di Odense Sports Park, Denmark.

“Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin,” terang Iwan Hermawan, Kasubid Pengembangan Sport Science dan Pelatih Fisik PP PBSI.

Sementara itu, Shesar juga terhenti di babak pertama, usai bertemu Lee Cheuk Yiu (Hong Kong). Shesar kalah 20-22, 15-21 dalam 44 menit. (NAF)