Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Tim Putra Targetkan Piala Thomas
16 Februari 2020
[BATC 2020] Tim Putra Targetkan Piala Thomas
 
 

Meski mencetak hattrick di kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC), tetapi target utama bagi tim putra adalah membawa pulang Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi jadi prioritas.

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, diakui oleh Chef de Mission tim Indonesia Achmad Budiharto bahwa kemenangan di BATC bukanlah tujuan utama tetapi merebut Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi menjadi prioritas yang utama.

"Alhamdulillah kami bisa pertahankan gelar untuk ketiga kalinya, kami patut bersyukur, tim telah berjuang luar biasa. Tapi kami tidak bisa berpuas diri, target utama kami adalah Piala Thomas, kami mau bawa kembali Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak ke Indonesia," kata Budiharto.

Budiharto juga menyarankan sekembalinya dari BATC, tim harus segera mengevaluasi penampilan masing-masing dan kembali mempersiapkan diri untuk Piala Thomas dan turnamen lainnya.

"Perlu dievaluasi lagi bagaimana mengatasi pressure untuk tampil normal. Ini jadi PR bagi kami semua, termasuk para pelatih, bagaimana mengkondisikan tim dengan baik supaya nanti pada waktunnya dapat hasil yang terbaik," jelas Budiharto.

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti menambahkan jika tim putra Indonesia berpeluang besar untuk merebut Piala Thomas tahun 2020 ini.

"Harus optimis di Piala Thomas, ini kesempatan baik buat kami. Kami harus lebih mempersiapkan diri lagi, kami berharap sekali bisa mengembalikan Piala Thomas ke Indonesia," ujar Susy.

Laga final Piala Thomas dan Uber 2020 akan dilangsungkan pada bulan Mei di Aarhus, Denmark. (ds)