Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2013] China Absen, Peluang Ganda Putri Terbuka
23 April 2013
[India Open Super Series 2013] China Absen, Peluang Ganda Putri Terbuka
 
 

Performa cukup baik ditampilkan oleh ganda-ganda putri Indonesia pekan lalu di Badminton Asia Championship. Ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah yang berhasil menjadi semifinalis pekan lalu di Taipei akan kembali turun di ajang Super Series yang digelar di India mulai hari ini (23/4) hingga Minggu (28/4) mendatang.

Gebby/Tiara tak sendiri, mereka datang ke India bersama rekannya Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris. Dengan absennya para pemain China di sektor ini, tentu peluang menjadi sedikit lebih terbuka. Lawan terberat kemungkinan akan hadir dari Hong Kong, Malaysia dan Thailand.

Di babak pertama, Gebby/Tiara sudah seharusnya berhadapan dengan ganda putri andalan negeri tetangga Malaysia, Vivian Kah Moon Ho/Khe Wei Woon. Namun juara Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 itu mundur dari kejuaraan ini. Gebby/Tiara pun melenggang ke babak kedua dan akan berhadapan dengan pasangan Inggris, Heather Olver/Kate Robertshow.

“Kalau melihat hasil undian, peluang kami cukup terbuka,” ujar Tiara.

Jika lolos, di babak perempat final kemungkinan besar mereka akan berjumpa dengan unggulan pertama, yang juga pernah juara di ajang Indonesia Grand Prix Gold 2012 Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Sedang jika mampu lolos ke babak semifinal, kemungkinan besar akan dinanti oleh Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna jika mereka mampu mengatasi ganda Thailand Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul.

Sedangkan Suci/Della berada di papan bawah drawing. Di babak pertama mereka akan menghadapi Ruthvika Shivani G/Meghana J asal tuan rumah. Jika berhasil menang, mereka akan berhadapan dengan unggulan kedua yang mendapat bye di babak pertama, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. (IR)