Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Raih Dua Gelar Di Vietnam
27 April 2009
Indonesia Raih Dua Gelar Di Vietnam
 
 

Para pemain Indonesia membawa pulang dua gelar dari turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS, Vietnam International Chalenge 2009 melalui ganda putri dan ganda campuran.

Pada final turnamen yang digelar di Hanoi, Minggu pasangan Pia Zebadiah/Debby Susanto berhasil mengalahkan pasangan Jepang Yui Miyauchi/Yuki Itagaki 21-17, 17-21, 21-15 untuk menjuarai nomor ganda putri.

Sementara pasangan Tantowi Ahmad/Richi Puspita Dili memenangi duel antara sesama ganda Indonesia dengan pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah, 21-14, 21-8 untuk membawa pulang mahkota ganda campuran. Tantowi/Richi adalah semifinalis turnamen grand prix gold India Terbuka bulan lalu, yang kalah dari mantan senior mereka di pelatnas, Flandy Limpele/Vita Marissa.
"Cukup puas," ujar asisten pelatih Paulus Firman yang ikut mendampingi pemain bertanding di Hanoi, mengomentari hasil yang diraih pemain-pemain asuhannya. Ia mengatakan, dari hasil yang diperoleh itu, sektor ganda cukup memuaskan, namun sektor tunggal ada yang penampilannya kurang memuaskan.

Dua pemain asal Indonesia lainnya, gagal meraih gelar juara karena terjungkal di final. Pemain unggulan kelima Dyonisius Hayom Rumbaka kalah 14-21, 15-21 dari pemain Vietnam, unggulan kedua Nguyen Tien Minh.

Adapun pemain non pelatnas lainnya, unggulan ketiga Maria Elfira Christina kalah 18-21, 14-21 dari pemain Thailand Ratchanok Intanon yang pada perempatfinal menyisihkan pemain pelatnas Aprilia Yuswandari. Para pemain- pemain PB Djarum mengambil peranan yang dominan bagi Indonesia dalam turnamen ini, terlihat di babak final berhasil menyertakan pemain- pemain seperti Debby Susanto, Tantowi Ahmad, Fran Kurniawan, Dyonisius Hayom Rumbaka, Maria Elfira Christina.

Sumber: kompas.com, bulutangkis.com