Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Berharap pada Skenario Terbaik Ganda Putra
21 September 2011
Berharap pada Skenario Terbaik Ganda Putra
 
 

Skenario terbaik ganda putra Indonesia di Japan Open Super Series 2011 adalah bertemunya Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan dengan Angga Pratama/Ryan Agung Saputro di babak kedua, serta reuni Mohammad Ahsan/Bona Septano dengan Markis Kido/Hendra Setiawan di semifinal. Prediksi realistis? Mari berharap setidaknya dua pasangan melaju setidaknya sampai ke perempat final.

Sebelum ke babak kedua untuk bertemu Angga/Ryan, Alvent/Hendra harus melalui Hong Wei/Shen Ye yang mengalahkan Markis Kido/Hendra Setiawan di China Masters Super Series pekan lalu. Angga/Ryan sendiri harus berjuang keras jika ingin masuk ke babak kedua karena lawan mereka, Cho Gun Woo/Kwon Yi Goo (Korsel) bukan lawan mudah.

Bona / AhsanAhsan/Bona dan Markis/Hendra juga mendapat dakian terjal sebelum dapat menunaikan harapan saling bertemu di semifinal. Ahsan/Bona harus melewati Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa yang selalu dikalahkan mereka; (kemungkinan) pasangan peringkat 11 dunia Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu di babak kedua; dan (kemungkinan) antara Jung Jae Sung/Yoo Yeon Seong (Korsel) atau Howard Bach/Tony Gunawan (AS) di perempat final.

Dakian Kido/Hendra tak kalah terjal. Diawali dengan Rupesh Kumar/Sanave Thomas (India) di babak pertama, setelahnya mereka (kemungkinan) akan bersua Mads Conrad Petersen/Jonas Rasmussen (Denmark), lalu antara Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) atau Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae (Korsel), atau bahkan Naoki Kawamae/Shoji Sato.

Persaingan ketat di ganda putra tidak hanya dirasakan oleh wakil Indonesia. Secara umum, partai ini dapat menjadi permainan siapa saja. Yang kuat (dan terkadang juga yang beruntung) yang bertahan.

Selain hadirnya pasangan-pasangan papan atas dari berbagai penjuru dunia, terdapat faktor-faktor kejutan seperti pasangan gado-gado Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun dan Jung Jae Sung/Yoo Yeon Seong; dan serbuan perwakilan tuan rumah yang terkenal pantang menyerah, termasuk lolosan kualifikasi, Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata yang menyingkirkan Rasmus Bonde/Anders Kristiansen (unggulan kedua kualifikasi) di babak kualifikasi kemarin.

Jadwal pertandingan ganda putra Indonesia hari ini (WIB)

09:00 Angga Pratama/Ryan Agung Saputro vs Cho Gun Woo/Kwon Yi Goo (Korsel)
09:40 Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan vs Hong Wei/Shen Ye (China)
12:40 Markis Kido/Hendra Setiawan vs Rupesh Kumar/Sanave Thomas (India)
15:40 Mohammad Ahsan/Bona Septano vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang)
(DC)