Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Pastikan Finalis Ganda Putra
24 September 2011
Indonesia Pastikan Finalis Ganda Putra
 
 

Kido/Hendra (sumber foto : www.pb-pbsi.org)Indonesia memastikan satu tempat di final ganda putra kejuaraan Japan Open Super Series 2011 setelah Markis Kido/Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Bona Septano merengkuh kemenangan di perempat final kemarin (23/9) dan akan saling berjibaku di semifinal hari ini. Kedua pasangan menjadi harapan terakhir Indonesia di turnamen ini.

Mohammad Ahsan/Bona Septano kemarin menang meyakinkan 21-5, 21-16 atas pasangan muda China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan yang sebelumnya mengalahkan Jung Jae Sung/Yoo Yeon Seong (Korsel) dan Bodin Issara/Maneepong Jongjit (Thailand). Di lain sisi, Markis/Hendra harus melalui pertarungan yang lebih melelahkan saat berusaha menundukkan pasangan Korsel gado-gado, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun. Setelah berjuang selama 41 menit, akhirnya pasangan senior Indonesia tersebut menang 21-10, 15-21, dan 21-14.

Kedua pasangan merah-putih ini akan saling berseteru di semifinal. Dengan demikian telah dipastikan akan ada satu tempat di final ganda putra untuk Indonesia.

Kemenangan kedua pasangan ganda putra merah-putih tersebut menjadi pelipur lara di tengah-tengah terhempasnya wakil-wakil Indonesia lainnya. Wakil terakhir di tunggal putra, Simon Santoso kembali menelan pil pahit setelah kalah 14-21 dan 15-21 dari Peter Hoeg Gade. Di semifinal, Peter akan bertemu Lee Chong Wei (Malaysia) yang menundukkan Kenichi Tago (Jepang) dengan skor sengit, 21-23, 21-7, dan 21-18, sedangkan Lin Dan (China) akan bertemu yuniornya, Chen Long.

Dengan demikian, jika Indonesia memastikan finalis di ganda putra, China memastikan finalis di tunggal putra.

Hasil pertandingan tim putra Indonesia kemarin di perempat final:

* Simon Santoso vs Peter Gade (Denmark): 14-21, 15-21 (38”)
* Mohammad Ahsan/Bona Septano vs Liu Xiaolong/Qiu Zihan (China): 21-5, 21-16 (31”)
* Markis Kido/Hendra Setiawan vs Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun (Korsel): 21-10, 15-21, 21-14 (41”)
* Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan vs Fu Haifeng/Cai Yun (China): 12-21, 14-21 (24”)

Pertandingan Semifinal Putra
Lee Chong Wei (Malaysia) vs Peter Gade (Denmark)
Lin Dan (China) vs Chen Long (China)
Mohammad Ahsan/Bona Septano vs Markis Kido/Hendra Setiawan
Fu Haifeng/Cai Yun (China) vs Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia)
(DC)