Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Siap Hadapi Sri Lanka
13 Februari 2012
Indonesia Siap Hadapi Sri Lanka
 
 

Tim piala uber Indonesia akan memulai pertandingan perdananya pada babak kualifikasi Thomas-Uber 2012 dengan menghadapi tim lemah Sri Lanka. Pertandingan tersebut akan digelar pada tanggal 13 Februari 2012 yang di selenggarakan di Makau pada Pukul 09.00 waktu setempat

(sumber foto: www.pb-pbsi.org)Secara tim maupun secara perorangan, pemain-pemain putri Indonesia masih lebih baik di banding Sri Lanka yang di perkuat Jayasinghe Thilini pemain berperingkat 106 dunia. Bagi tim Uber Indonesia, saat menghadapi Sri Lanka akan menjadi ajang pemanasan sebelum menghadapi tim Kazakhstan dan Thailand di hari berikutnya. Hal ini pun di akui oleh pelatih putri Indonesia, Wong Tat Meng.

Kami ingin agar keempat tunggal putri mendapat kesempatan bermain pada pertandingan melawan Sri Lanka dan Kazakhstan, sebagai pemanasan dan penyesuaian dengan suasana pertandingan sebelum melawan Thailand” kata Wong Tat Meng, pelatih tunggal putri.

Indonesia akan menurunkan Maria Febe Kusumastuti sebagai tunggal pertama. Menilik dari peringkat, peluang Maria Febe untuk mempersembahkan poin cukup terbuka. Kemungkinan Maria Febe akan berhadapan dengan Jayasinghe Thilini yang menjadi pemain Sri Lanka yang memiliki peringkat tertinggi. Untuk tunggal kedua dan ketiga, Indonesia akan menampilkan Lindaweny Fanetri dan Bellaetrix Mannuputty. Ketiga tunggal Indonesia ini seharusnya masih terlalu kuat buat tim Sri Lanka.

Di bagian ganda pun, Sri Lanka belum mempunyai ganda putri yang menonjol yang akan mampu menandingi ganda pertama Meiliana Jauhari/Greysia Polii maupun ganda kedua Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin. Tak heran jika Wong Tat Meng menganggap pertemuan tim uber Indonesia dengan tim uber Sri Lanka hanya dianggap sebagai ajang pemanasan dan pengenalan lapangan.

Berikut susunan tim Uber Indonesia Menghadapi Sri Lanka :
1. Maria Febe Kusumastuti
2. Greysia Polii/Meiliana Jauhari
3. Lindaweny Fanetri
4. Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari
5. Bellaetrix Manuputty