Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Menang Telak
14 Februari 2012
Indonesia Menang Telak
 
 

Tim bulutangkis piala Thomas Indonesia berhasil menang telak dari tim lemah Macau dalam babak kualifikasi piala Thomas dan Uber 2012 yang berlangsung di Macau. Bertanding pada sore hari, tim piala Thomas Indonesia yang berada pada grup B mencukur tim Macau tanpa balas dengan kedudukan akhir 5-0.

Indonesia hari ini belum menampilkan kekuatan penuhnya. Juara Olimpiade Markis Kido/Hendra Setiawan tidak di turunkan. Angka pembuka dipersembahkan oleh tunggal pertama Indonesia, Simon Santoso. Simon yang bermain apik tanpa banyak kesulitan mengalahkan pemain Macau Kin Fai Leong dengan hanya memberikan angka di bawah sepuluh atau tepatnya 21-5, 21-6.

Kemenangan kedua di toreh pasangan ganda putra yang memiliki peringkat tertinggi saat ini Mohammad Ahsan/Bona Septano yang berhasil menundukkan ganda utama Macau Chi Man Lam/Kin Fai Leong dengan 21-10, 21-12.

Kunci kemenangan Indonesia di tentukan oleh tunggal kedua Indonesia Taufik Hidayat. Taufik unggul jauh dari lawannya Lon Weng Lo dengan 21-7, 21-6. “Kita memang sudah seharusnya menang dari tim Macau, karena di atas kertas kita jauh lebih unggul, namun saya merasa hari ini tidak dalam kondisi 100%. Pertandingan hari ini sayajadikan ajang latihan untuk pertandingan selanjutnya. Saat ini saya fokus agar tim Indonesia bisa masuk final,” komentar Taufik.
Alvent Yulianto yang sempat mengalami sedikit cedera pada saat latihan akhirnya di turunkan dan bisa menyumbangkan angka kemenangan. Alvent yang berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan menang dari ganda kedua tuan rumah Lo Keng Lao/Chi Chong Wong dengan kedudukan akhir 21-4, 21-7 hanya dalam waktu tiga belas menit.

Kemenangan sempurna akhirnya bisa di buat oleh tim Thomas Indonesia setelah tunggal ketiga Dionysius Hayom Rumbaka menang dari tunggal ketiga Macau Chi Chong Ng. Hayom yang setingkat lebih baik dari pemain tuan rumah unggul telak dengan 21-7, 21-9.

Dengan kemenangan ini, sekaligus melengkapi kesuksesan tim uber Indonesia yang pada pagi harinya menang dari tim Sri Lanka 5-0.

Tim Thomas cup Indonesia pada hari ini akan melanjutkian pertandingan menghadapi tim Thomas Singapura.