Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Kembali Menang Telak
15 Februari 2012
Indonesia Kembali Menang Telak
 
 

Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, tim Uber Cup Indonesia akhirnya kembali bisa memetik kemenangan kedua pada babak kualifikasi Thomas dan Uber Cup 2012 yang berlangsung di Macau. Kali ini tim Uber Cup Kazakhstan, negara pecahan Uni Soviet di cukur dengan telak 5-0.

Indonesia menurunkan pemain yang sedikit berbeda dengan sebelumnya. Adriyanti Firdasari yang kemarin di istirahatkan ketika menghadapi Sri Lanka kali ini di turunkan menjadi ujung tombak. Di ganda putri tim Uber Cup Indonesia menurunkan pasangan baru Liliyana Natsir/Shendy Puspa Irawati.

Firdasari yang baru bertanding untuk pertama kalinya bermain dalam kondisi terbaik. Menghadapi tunggal utama Kazakhstan Veronika Sorokina, kemampuan Firda terlihat di atas pemain Kazakhstan yang menempati peringkat 274 dunia. Dalam waktu 22 menit, Firda menang dengan 21-9, 21-11. “Pertandingan hari ini lebih saya manfaatkan untuk mencoba pukulan dan situasi pertandingan. Sejauh ini saya merasa nyaman dengan konsisi lapangan, tidak ada masalah dengan angin,” ujar Firda.

Sumbangan kemenangan kedua dipersembahkan oleh Lindaweny Fanteri. Tunggal kedua Indonesia ini juga masih terlalu tangguh bagi Karina Suleyeva. Dalam dua game Linda yang barada pada perimgkat 47 dunia, menang dengan 21-4, 21-10.

Bellaetrix Manuputy yang bermain sebagai tunggal ketiga berhasil menepis keragu-raguan yang kemarin sempat mengganggu permainannya. Kali ini Bellaetrix berhasil bermain lepas dan mampu mengalahkan Ilyana Filipchuk hanya dalam waktu 17 menit dengan kedudukan akhir 21-7, 21-4.

Dua ganda putri yang di turunkan kali ini juga ikut andil dalam memberikan angka kemenangan. Ganda utama Indonesia Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang kemarin juga di turunkan kembali bisa menyumbangkan angka kemenangan. Menghadapi pasangan Kazakhstan Veronika Sorokina/Karina Suleyeva yang ada di peringkat 164 dunia, ganda nomor satu Indonesia tampil mendominasi jalannya pertandingan. Di game pertama pasangan Indonesia yang kini ada di urutan sembilan dunia menang dengan 21-7, sementara di game kedua menang dengan 21-12.

Pasangan Liliyana Natsir/Shendy Puspa Irawati pun tak mau kalah. Mereka pun masih terlalu tangguh bagi pasangan Elizaveta Yakovleva/Ilyana Filipchuk dan menang dengan 21-4, 21-5. Dari lima partai yang di pertandingkan, partai ganda kedua menjadi partai yang memerlukan waktu paling sedikit yakni 13 menit.