Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Kalah dari China, Masih Ada Playoff
17 Februari 2012
Kalah dari China, Masih Ada Playoff
 
 

Tim Uber Indonesia memang kalah 0-3 di babak kedua dari China sehingga gagal melaju ke semifinal, tetapi Indonesia masih harus terus berjuang memperebutkan posisi 5/8 di babak playoff. Melawan Hongkong, Malaysia, dan Singapura tetap bukan perkara mudah.

Kami mesti berjuang di playoff,” ujar salah satu pemain tunggal putri tim Uber Indonesia, Adriyanti Firdasari. “Tidak bisa dianggap enteng karena mereka lumayan, tetapi harus dihadapi.

Pertandingan playoff tersebut dimaksudkan untuk memperebutkan posisi kelima di zona Asia. Negara yang memenangkan playoff Asia tersebut akan berebut satu tiket putaran final dengan posisi keempat zona Eropa.

Dengan demikian, tim Uber Indonesia masih berpeluang untuk masuk ke putaran final. Namun sebelumnya, Indonesia harus memulai perjalanan playoff-nya dengan menghadapi Singapura hari ini. Singapura kemarin kalah 0-3 dari Jepang.

Pertandingan perempat final putaran kualifikasi Piala Uber zona Asia yang berlangsung kemarin berlangsung sesuai yang diperkirakan. Keempat juara grup berhasil melaju mulus ke semifinal dengan kemenangan telak, kecuali China Taipei yang sempat kecolongan satu poin di partai tunggal. Wakil China Taipei Cheng Shao Chieh kalah mengejutkan 14-21, 16-21 dari Yip Pui Yin (Hongkong).

Indonesia sendiri langsung kalah 0-3 dari unggulan pertama, China. Permainan Firda termasuk baik saat melawan Jiang Yanjiao. Firda sempat merebut game pertama 22-20, namun kemudian kalah 8-21, dan 9-21 di dua game tersisa. Dua partai selanjutnya berlangsung cukup singkat. Meiliana Jauhari/Greysia Polii kalah 7-21, 9-21 dari Tian Qing/Zhao Yunlei, sedangkan Maria Febe Kusumastuti kalah 14-21 dan 17-21 dari Li Xuerui.

Di semifinal, China akan bertemu China Taipei, sedangkan Thailand bertemu Jepang. (DC)