Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2012] Ganda Unggulan Putra Putri Indonesia Melaju
15 November 2012
[Malaysia International Challenge 2012] Ganda Unggulan Putra Putri Indonesia Melaju
 
 

Seluruh ganda putra putri Indonesia yang menempati unggulan, berhasil melaju ke babak kedua kejuaraan Malaysia International Challenge 2012. Ririn Amelia yang berpasangan dengan Melvira Oklamona juga ikut masuk ke babak kedua. Pasangan tuan rumah Yen Mei Ho/Rui Chen Yap yang menjadi lawan mereka belum bisa menghadang laju ganda putri Indonesia. Ririn/Melvira menang dua game dengan 21-12, 21-18.

Deariska Putri Medita yang kini di tandemkan dengan Khaeriah Rosmini juga menembus babak kedua usai mengalahkan Peiy Yee Payee Lim/Peiy Zhean Lim (Malaysia) dengan mudah 21-7, 21-9. Maretha Dea Geovani/Khairunnisa Imma Muthiah sempat bermain ketat di game pertama sebelum akhirnya menang dari Raja Nunina Azlan Shah/Zhen Yap (Malaysia) dengan 23-21, 21-11.

Unggulan ketiga ganda putri dari Indonesia Shella Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda baru akan bertanding hari kamis ini (15/11). Setelah mendapat bye di babak pertama, finalis World Junior Championship 2011 ini, akan bertemu Lin Ting Chun/Tang Wan Yi dari China Taipei di babak kedua.


Perjalanan berat harus di lalui Deariska Putri Medita/Khaeriah Rosmini. Di babak kedua mereka harus menghadapi unggulan kedua Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong dari Malaysia. Ririn Amelia/ Melvira Oklamona juga akan bertemu unggulan keempat asal China Taipei Chen Szu Yu /Chen Ting Yi. Hanya Maretha Dea Geovani/Khairunnisa Imma Muthiah, ganda putri non unggulan asal Indonesia yang tidak harus menghadapi pasangan unggulan. Mereka hanya akan bertemu ganda China Taipei Chang Ya Han/Shih Yi Chu.

Di bagian ganda putra, Indonesia meloloskan dua pasang ganda putra ke babak kedua. Kekalahan hanya di alami oleh Rahmad Adianto dan pasangan barunya Hardi Hardianto. Pasangan yang belum seumur jagung ini menyerah dari ganda Malaysia Low Juan Shen/Yip Jiun Tan melalui pertarungan tiga game dengan 21-18, 17-21, 10-21.

Dua pasang ganda putra Indonesia yang menapakkan kaki di babak kedua merupakan ganda unggulan. Ronald Alexander/Selvanus Geh yang menjadi unggulan utama maih belum terhadang. Mereka menang dari ganda tuan rumah Dede Ryan Philip/Marcel Simon dari Malaysia dengan 21-17, 21-14.

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf nyaris di permalukan ganda Malaysia Jian Hao Goh/Hong Kheng Yew. Sempat memenangi game pertama dengan 21-19, unggulan kedua ini kalah di game kedua dengan 17-21. DI game penentuan, pasangan muda Indonesia ini kembali ke bentuk asli permainan mereka. Smash keras yang menjadi ciri khas mereka, kembali di perlihatkan. Kemenanganpun menjadi milik mereka setelah menang dengan 21-14.

Di babak kedua, Ronald Alexander/Selvanus Geh akan bertemu ganda China Taipei Tien Tzu Chieh/Yang Po Han sementara Wahyu Nayaka/Ade Yusuf menghadapi ganda Malaysia Nurdini Mohd Saad/Deck Loong Pan. (AR)