Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Super Series Premier 2013] Kalahkan Ueda, Sony Kembali Tantang Du Pengyu
12 Januari 2013
[Korea Open Super Series Premier 2013] Kalahkan Ueda, Sony Kembali Tantang Du Pengyu
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Setelah melakukan come back tahun 2012 lalu, Sony Dwi Kuncoro berhasil memperlihatkan penampilan yang cukup meyakinkan. Di perempat final Korea Open Super Series Premier 2013, Sony untuk pertama kali berhasil mengalahkan Takuma Ueda dengan dua game langsung.

Di dua pertemuan sebelumnya, Sony berhasil menang tetapi melalui laga tiga game. Tetapi kemarin (11/1) Sony berhasil menang dalam dua game langsung, 21-17, 21-15.

“Perjuangan saya belum selesai, walaupun sudah sampai semifinal tapi saya tak mau senang dulu. Sekali lagi, saya mencoba untuk tampil konsisten,” kata Sony kepada PB PBSI usai lagai.

Di babak semifinal hari ini (12/1), Sony akan berhadapan dengan wakil dari China yang merupakan unggulan ketujuh, Du Pengyu lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan Vladimir Ivanov dengan 21-11, 21-8. Rekor pertemuan diungguli oleh Sony dengan kedudukan 3-1.

“Du adalah pemain rally, butuh stamina kuat untuk mengalahkan dia. Saat ini kondisi saya cukup baik dan bekas cedera saya sudah tidak terlalu mengganggu lagi. Pokoknya saya ingin memanfaatkan kesempatan yang ada sebaik mungkin, apalagi saya pernah berada di masa terburuk saat cedera, kini sudah bisa bangkit ya harus dimanfaatkan,” kata Sony.

Sementara babak semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan pertama Lee Chong Wei yang dan pemain Hongkong, Wong Wing Ki. Lee Chong Wei berhasil menang 21-15, 21-17 atas pemain Hongkong lainnya Hu Yun. Wong sendiri melangkah ke semifinal usai mengalahkan pemain Malaysia Wei Feng Chong dengan tiga game 21-5, 17-21, 21-15. (IR)