Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2013] Tommy Raih Posisi Runner Up
04 Maret 2013
[German Open Grand Prix Gold 2013] Tommy Raih Posisi Runner Up
 
 

Turnamen German Open Grand Prix Gold 2013 berakhir kemarin (03/03). Indonesia yang menempatkan satu wakilnya di final akhirnya harus puas pulang tanpa gelar setelah Tommy Sugiarto gagal menaklukkan unggulan satu, Chen Long.

Di interval game pertama, Tommy sempat memimpin 11-9. Namun sayang, ia gagal mempertahankan kepemimpinannya itu. Justru setelah interval, Tommy malah kehilangan lima angka berturut-turut dan membuatnya balik tertinggal 11-14. Setelah itu, Tommy terus tertinggal dan akhirnya kalah 17-21 di game pertama.

Di game kedua, Tommy tak mampu meladeni permainan cepat ala tunggal China. Tertinggal 4-10, Tommy sempat memperkecil ketertinggalan dan berupaya mengejar 8-10. Namun lagi-lagi Tommy akhirnya dipaksa harus puas untuk berada di posisi runner up setelah menyerah 11-21.

"Dia terlihat lebih fokus, dia selalu bisa mengantisipasi keadaan. Di awal game pertama itu, dia (Chen - red) bisa terbawa oleh pola permainan saya yang lambat. Namun setelah interval dia mengubah tempo permainan menjadi lebih cepat, Saat tertinggal jauh saya hanya mencoba bermain baik dan berspekulasi untuk bisa meraih angka," tutur Tommy seperti yang dilansir oleh badmintonindonesia.org

Sementara selain dari Chen, China mendapat dua tambahan gelar lainnya yakni melalui tunggal putri dan ganda putra. Di ganda putra, China yang memang menciptakan final sesama China ini dimenangkan oleh Chai Biao/Hong Wei. Mereka berhasil menundukkan Liu Xiaolong/Qiu Zihan dengan 21-10, 21-14. Sementara di tunggal putri, Wang Yihan berhasil membalaskan kekalahannya terhadap Juliane Schenk. Ia yang kalah di China tahun lalu, berhasil menang 21-14 dan 21-13 di hadapan publik Jerman.

Korea berhasil mencuri dua gelar tersisa. Negeri gingseng ini berhasil menang melalui ganda putri dan ganda campuran. Jung Kyun Eun/Kim Ha Na berhasil menang atas ganda China Ma Jin/Tang Jinhua setelah bertarung selama 62 menit. Mereka menang 11-21, 21-14 dan 21-13. Gelar tambahan dipersembahkan oleh ganda campuran Shin Baek Cheol/Jang Ye Na yang mengalahkan ganda Denmark, Anders Kristiansen/Julie Houmann dengan skor dramatis 21-19, 19-21 dan 24-22. (IR)