Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2013] Indonesia Amankan Posisi Di Perempat Final
08 Juli 2013
[Asia Junior Championships 2013] Indonesia Amankan Posisi Di Perempat Final
 
 

Tim Indonesia amankan posisi di perempat final Asia Junior Championships 2013, usai berhasil merebut angka kemenangan penuh 5-0 atas Kazakhstan dan Singapore. Kemenangan ini sekaligus menempatkan Indonesia di puncak grup A, diikuti oleh Malaysia, Singapore dan Kazakhstan, serta memastikan posisi di perempat final.

"Hari ini baik pemain dan pelatih sudah memberikan yang terbaik. Sudah sesuai harapan, terutama non teknis pemain," kata Chafidz Yusuf, manajer tim Indonesia.

Kemenangan pertama Indonesia atas Singapore dibuka oleh ganda campuran Fajar Alfian/Della Augustia Surya. Fajar/Della membukukan kemenangan atas Hee Yong Kai Terry/Chua Yi Ling Elaine, 21-17 dan 21-14.

Fikri Ihsandi Hadmadi, wakil tunggal putra yang diturunkan, sempat harus terlibat laga alot melawan Oong Soon Yang Bernard. Fikri tertinggal 16-20, namun kemudian di rally untuk mengejar menjadi 25-23. Di game kedua, Fikri kemudian membalas ketertinggalannya sejak awal, menjadi 21-9.

Sementara Hanna Ramadini, dipaksa bermain rubber dengan Liang Xiaoyu. Berbekal dengan head to head yang imbang satu sama, Hanna kemudain berusaha memenangkan pertandingan. Sayang Hanna harus menelan kekalahan terlebih dulu dengan 19-21, sebelum akhirnya unggul 21-11 dan 21-12.

"Melawan Singapore tadinya prediksinya kami tidak akan mudah. Kita cukup mewaspadai tunggal putri mereka. Tapi ternyata Hanna bisa menunjukkan kemampuannya dan jadi bisa menang 5-0," kata Chafidz lagi.

Dua kemenangan berikutnya diperoleh ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama dan ganda putri, Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa. Kedua pasangan tersebut menang mudah untuk memastikan skor kemenangan penuh 5-0 atas Singapore.

Sebelumnya di penyisihan grup A melawan Kazakhstan, Indonesia juga unggul dengan angka 5-0. Melawan Kazakhstan di pertandingan awal, Indonesia berhasil memperoleh kemenangan mudah dalam waktu pertandingan yang tak lama. (NM)