Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kejuaraan Dunia 2013] Mengontrol Permainan, Ahsan/Hendra ke Semifinal
10 Agustus 2013
[Kejuaraan Dunia 2013] Mengontrol Permainan, Ahsan/Hendra ke Semifinal
 
 

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil merah putih tersisa usai kekalahan yang ditelan oleh Ryan Agung Saputro/Angga Pratama atas Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan 13-21, 21-11 dan 17-21. Sementara, Ahsan/Hendra melenggang setelah menghempaskan asa ganda Taipei, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dalam dua game langsung 21-14, 21-18.

"Permainan mereka sudah kami pelajari. Mereka tipe pemain yang suka dengan permainan cepat dan pukulan-pukulan keras, ini yang kami antisipasi. Menang mudah di game pertama, kami sadar kalau di game kedua akan lebih ramai," jelas Ahsan seperti dilansir oleh web PB PBSI.

"Kami benar-benar siap untuk pertandingan ini. Kami tak mau kendor dan konsentrasi terus selama di lapangan tadi. Apalagi lawan kemarin membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama, pasti rasa percaya diri mereka meningkat, kami lebih waspada lagi,"
tambah Hendra.

Hingga babak perempat final usai kemarin (9/8) bisa dibilang Ahsan/Hendra belum menemui hambatan berarti. Mereka sanggup menumbangkan lawan-lawannya dengan penuh percaya diri, ditambah dua gelar tambahan bulan Juni lalu membuat mereka membuktikan bahwa mereka patut diwaspadai dan ditakuti lawan-lawannya. Hal ini pun diakui oleh pasangan Taipei mengakui bahwa mereka tak dapat mengembangkan permainannya karena Hendra/Ahsan sepenuhnya mengontrol permainan.

"Hendra/Ahsan memegang kendali permainan, kami tak dapat berbuat banyak karena dikontrol terus oleh mereka. Tenaga kami juga terkuras setelah kemarin bermain tiga game melawan Lee/Ko," ujar Tsai.

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra akan kembali bersua dengan Cai Yun/Fu Haifeng yang mengalahkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan 21-13, 22-20.

Ini akan menjadi laga kelima kedua ganda ini berduel, skor sementara pertemuan mereka adalah 2-2, dimana dua pertemuan terakhir berhasil dimenangkan oleh Ahsan/Hendra. Sementara babak semifinal lain akan mempertemukan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang yang menumbangkan unggulan dua Koo Kean Keat/Tan Boon Heong dengan 21-15, 21-16, melawan Boe/Mogensen. (IR)