Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Youth Games 2013] Bayu Bicara Target Di AYG
17 Agustus 2013
[Asian Youth Games 2013] Bayu Bicara Target Di AYG
 
 

Tunggal taruna putra besutan PB Djarum, Muhammad Bayu Pangisthu menjadi salah satu wakil tim bulutangkis Indonesia di Asian Youth Games 2013. Bayu turun bersama kontingen Indonesia yang terdiri atas 104 atlet dan 40 official dari berbagai cabang olahraga. Berlaga di Nanjing, China, Bayu pun menargetkan diri tembus semifinal.

"Peluangnya sih bisa aja tembus semifinal insya Allah. Kalau ditanya target ya semua pasti ingin juara," kata Bayu yang tiba di Nanjing pada Kamis (15/8). Bayu akan memulai pertandingan pertama hari ini (17/8) berhadapan dengan pemain Vietnam Tuan Duc Do. Bila lolos, Bayu sudah di tunggu Chung Yonny dari Hongkong yang mendapat bye di babak pertama.

Target ini senada dengan raihan yang ditargetkan pelatih mereka. Menurut pelatih Pelatnas Cipayung, Liang Chiusia, keempat atlet tersebut tak dibebankan target muluk-muluk. Mereka hanya ditargetkan untuk menembus empat besar turnamen.

"Kami berharap setidaknya mereka bisa lolos ke babak semifinal, baik nomor tunggal maupun ganda campuran. Tetapi tiap pemain pasti dalam hatinya ingin menjadi yang terbaik. Semoga para pemain muda ini bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka dan menjadikan AYG sebagai tempat mengasah pengalaman," kata Liang Chiusia, seperti dikutip melalui website PBSI beberapa waktu lalu.

Selain di nomor tunggal putra, Bayu juga akan bermain di ganda campuran. Ia akan berduet dengan Fitriani, pemain muda binaan Exist Jakarta. Dua pemain lainnya yang juga turun memperkuat Indonesia adalah Jonatan Christie dan Ruselli Hartawan. Sama dengan Bayu dan Fitri, Jonatan dan Ruselli juga akan bermain di nomor tunggal dan ganda campuran sebagai pasangan.

"Saya main sama Fitri belum pernah sama sekali. Jadi maunya main maksimal aja. Rezeki Allah yang ngatur,"
tambah atlet asal Sumatera Utara tersebut.

Bayu/Fitriani mendapat keuntungan dengan memperoleh kemenangan bye. Mereka menunggu pemenang dari pertandingan antara pasangan Mark Shelley Alcala/Eleonorchristine Inlayo dari Philipina dengan Ri Kumsong/Kim Unjong dari Korea Utara. (NM)