Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Youth Games 2013] Bayu dan Jonatan Lolos Ke Perempat Final
19 Agustus 2013
[Asian Youth Games 2013] Bayu dan Jonatan Lolos Ke Perempat Final
 
 

Dua wakil tunggal putra masih lengkap hingga perempat final Asian Youth Games 2013 di Nanjing, China, Minggu (18/8). Muhammad Bayu Pangisthu dan Jonatan Christie sama-sama berhasil menaklukkan lawannya dua game langsung, dalam waktu kurang dari setengah jam pertandingan.

Berhadapan dengan unggulan lima asal Hongkong, Chung Yonny, Bayu berhasil unggul dengan skor 21-15 dan 21-18. Meski menang, ia tampaknya masih perlu memperbaiki fokus dalam bermain. Karena saat melawan Chung tadi, Bayu mengaku sempat kewalahan ketika lawannya mengubah permainan.

"Dia di game pertama mainnya masih rally, tapi berubah di game kedua dengan langsung menyerang. Makanya saya bingung mau bagaimana. Saya ikutin saja dulu hingga dia melakukan kesalahan dan saya manfaatkan momen itu," kata Bayu.

Selanjutnya di perempat final, Bayu akan menghadapi Hua-Yu Lai, China Taipei, yang sebelumnya mengalahkan unggulan pertama asal Malaysia, Cheam June Wei, 19-21, 21-19 dan 21-16.

"Untuk pertandingan besok menurut saya semua kekuatan pemain merata. Walaupun calon lawan mengalahkan unggulan pertama, tapi saya siap untuk menghadapi dia," ungkap Bayu.

Sedangkan Jonatan Christie di perempat final akan berhadapan dengan pemain China, Shi Yuqi. Sebelumnya Jonatan berhasil mengalahkan Dechapol Puavaranukroh, Thailand, dengan skor 21-6 dan 21-14. Sementara Shi Yuqi di babak enam belas besar telah mengandaskan langkah atlet muda asal Malaysia, Ramachandran. (NM)