Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Pernah Kalah, Yantoni Waspada Lawan di Semifinal
30 Agustus 2013
[Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Pernah Kalah, Yantoni Waspada Lawan di Semifinal
 
 

Atlet ganda putra Indonesia asal PB Djarum, Yantoni Edy Saputra yang diproyeksikan untuk mewakili merah putih di Kejuaraan Dunia Junior bersama Fajar Alfian, berhasil merebut tiket ke babak semifinal Tangkas Specs Junior 2013. Mereka mengandaskan asa wakil PB Djarum lainnya, Hantoro/Ricky Alverino Sidharta.

Unggul cukup meyakinkan 21-13 di game pertama, Toni - begitu ia akrab disapa - dan Fajar sempat tertinggal cukup jauh di game kedua. Ketinggalan 7-11 di interval, perlahan mereka mulai mengejar. Angka demi angka melalui permainan cantik Fajar di depan net, dan pukulan keras dan drive cepat dari Toni yang kidal, membuat mereka sukses menyamakan kedudukan diangka 19. Sempat unggul 20-19, mereka baru bisa menuntaskan laga ini dengan kemenangan 23-21.

"Saat tertinggal di game kedua, kami berusaha untuk tetap tenang. Bermain lebih agresif dan kita bermodal keyakinan bahwa kita bisa menang," ujar Toni.

Di babak semifinal yang akan digelar hari ini (30/8), Toni/Fajar akan menantang M Ardianto/Clinton Hendrik yang merupakan unggulan 14. Mereka lolos ke empat besar usai menundukkan wakil Jaya Raya, Aldo Abdillah Harsono/R Eka Fajar Kusuma, 23-21, 19-21, 21-16. Menghadapi laga ini, Toni mengaku ingin memberikan yang terbaik.

"Saya pernah kalah lawan mereka (Ardianto/Clinton - red) tapi saat itu saya berpasangan dengan Arsya Isnanu, jadi untuk pertandingan besok (hari ini - red) saya ingin sebisa mungkin memberikan permainan terbaik saya," pungkasnya.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan Rizko Asuro/Wildan Atmaja melawan Altof Baariq/Reinard Dhanriano. Rizko/Wildan yang diunggulkan ditempat ke-15 berhasil menang tiga game atas Willian Atan/Ikal Tahta Yuandri 16-21, 21-17, 21-18, sementara Altof/Renard menghentikan langkah Viky Anindita/Yohanes TYY Rambitan dengan 21-19, 21-12.

Di nomor ganda campuran, Tang Chun Man/Ng Wing Yung akan berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin, dan wakil PB Djarum, Ricky Alverino/Ristya Ayu Nugraheny akan berhadapan dengan Aji Firmansyah/Bunga Fitriani Romadhini. (IR)