Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013]Bella, Firda Langsung Ditantang Unggulan
03 September 2013
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013]Bella, Firda Langsung Ditantang Unggulan
 
 

Bertanding di babak pertama Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013, dua tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty dan Adriyanti Firdasari langsung ditantang pemain unggulan. Bella akan berhadapan dengan Tai Tzu Ying, unggulan dua, sementara Firda dengan Busanan Ongbumrungpan, unggulan delapan asal Thailand.

Rekor pertemuan Bella dan Tzu Ying sendiri saat ini imbang dengan satu sama, terakhir pada tahun 2011. Pertandingan ini pun menjadi kesempatan bagi Bella untuk mengungguli pemain asal China Taipei tersebut.

Jika berhasil melewati babak satu dengan kemenangan, Bella akan berhadapan dengan pemenang laga antara dua atlet tunggal putri yang merangkak dari babak kualifikasi.

Sementara Firda dan Busanan hingga saat ini belum pernah bertemu di lapangan. Meski terhitung senior, Firda harus mengantisipasi permainan runner up tunggal putri di Asian Junior Championships 2013 beberapa waktu lalu. Apalagi Firda baru kembali dari absennya pertandingan karena cedera yang dideritanya.

Selain Bella dan Firda, Indonesia juga akan diwakili oleh Lindaweni Fanetri. Di babak pertama, Linda yang menjadi unggulan tiga itu akan berhadapan dengan tuan rumah, Ying Chun Lin. Berbeda dengan dua rekan lainnya, perjalanan Linda diprediksi akan lebih mudah terlalui.

Linda dan Ying pernah bertemu tahun lalu di Kumpoo Macau Open Grand Prix Gold. Saat itu Linda sukses menang dua game langsung, 21-19 dan 21-14. (NM)